PENGHIMPUNAN RAMADHAN 1439H DOMPET DHUAFA MENINGKAT

JAKARTA, Wartapelita.com

Berzakat merupakan kewajiban kita dalam ikthiar untuk bentangkan kebaikan dengan diikuti gaya hidup masyarakat Indonesia terkenal dengan berzakat atau berderma ke sesama.(Jumat, 15/06).

Menurut Bambang Suherman selaku Direktur Mobilisasi ZIS “Tahun ini di genap usia 25 tahun, kinerja penghimpunan Dompet Dhuafa mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Hingga hari terakhir Ramadhan 1439 H, tercatat 94,8 Milyar donasi yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa.  Ini kesyukuran kita dalam mengidentifikasi sosialisasi pengetahuan tentang zakat dan ajakan dalam membangun kesadaran kesejahteraan sesama di bulan Ramadhan.”

Dompet Dhuafa berkomitmen untuk menunjukkan sebuah pola pengelolaan zakat yang tidak hanya memberikan solusi singkat, praktis, dan sederhana dalam menanggulangi berbagai masalah di Indonesia. Lebih dari itu, setiap permasalahan harus diselesaikan dari hal yang paling mendasar.

“Diharapkan,  keinginan masyarkat untuk berzakat melalui lembaga filantropi. Meningkat tidak hanya saat Ramadhan, namun di hari-hari biasa masyarakat harus menyalurkan”, tutup Bambang Suherman.

Berbagai program telah digulirkan oleh Dompet Dhuafa sebagai daya tarik masyarakat untuk berzakat.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Yayan Achmad Yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *