Haidar Alwi Penanggung Jawab ARJ Bikin Gerakan Bangun 1 Juta Posko Jokowi-Makruf

wartapelita.com – Jakarta, Haidar Alwi Penanggung Jawab Nasional Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menyatakan menargetkan kemenangan Jokowi-KH Makruf Amin sebanyak 60 persen lebih untuk Propinsi Jawa Barat (Jabar). Pernyataan ini sebagaimana pernah disampaikan oleh Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) saat deklarasi bersama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi mendukung Jokowi-KH Makruf Amin, 29 Januari 2019 kemarin.

“Untuk Jabar sendiri kita targetan suara pemenangan Jokowi-KH Makruf Amin sebesar 60 hingga 70 persen. Dimana kita akan meperkuat adanya program satu juta posko yang tersebar di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Jabar,” kata Haidar Alwi saat dihubungi Gus Din Ketua Umum Barisan Pembaharuan, Minggu (03/01/2019).

Menurutnya, hal ini sudah menjadi kewajiban kita semua untuk tetap melanjutkan deklarasi dan mendukung Jokowi-Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Kata Haidar saat deklarasi bersama PCNU Sukabumi, dirinya semua elemen bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Amin.

“Kita tidak bisa lengah. Terus bergerak demi kemenangan Jokowi-KH Makruf Amin,” tegas pria yang biasa disapa Haidar ini.

Haidar mengklaim, akan menyiapkan posko-posko untuk setiap TPS yang ada dan phaknya akan memonitor dan mendatangi langsung rumah warga. Dimana bersama Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) yang terdiri 1000 lebih organisasi relawan akan memberikan penjelasan tentang visi dan misi maupun program-program dari Joko Widodo dan KH Makruf Amin.

“Kalau di ARJ, ada sekira 1000 lebih organ relawan. Jika kita kumpulkan nantinya bisa mencapai 100 juta orang. Namun para relawan masih dalam proses pendataan, saat ini ada sekitar 60 juta relawan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Deklarasi Sukabumi RNJ2P Bersama PCNU Kabupaten Sukabumi.

Saat deklarasi dukungan Jokowi-Amin untuk periode 2009-2014 di Sukabumi. Sekjen RNJ2P Diah Warih Anjari membacakan pernyataan deklarasi bersama para pengurus PCNU Kota Sukabumi di hadapan para jemaah yang hadir.

“Ada enam poin deklarasi yakni yang pertama adalah, NU Kota Sukabumi dan juga RNJ2P siap memperjuangkan dan memenangkan Jokowi-KH Makruf Amin secara terhormat dan bermartabat. Yang kedua, siap mensosialisasikan dan memperkenalkan paslon nomor urut satu ini kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ucap Diah.

Yang ketiga, tambah Diah siap mendorong masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk dapat bisa menyalurkan aspirasi politiknya kepada paslon Jokowi-KH Makruf Amin ini.

“Keempat, siap menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus RNJ2P, untuk dapat bahu membahu dan bekerja sama untuk memenangkan paslon Jokowi Ma’ruf ini. Yang kelima, siap menang terhormat dengan kemenangan tinggi tanpa harus merendahkan pihak lain dan terakhir siap bekerja keras untuk hasil yang maksimal guna memenangkan paslon Jokowi Ma’ruf ini,” tutupnya.

Rencananya agenda deklarasi ini akan dihadiri Cawapres KH Makruf Amin ke Sukabumi, Jawa Barat. Menurut panitia acara, Kyai Makruf mendadak ada undangan ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kendati urung hadir, agenda istigasah kubra yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi tetap digelar. Selain istigasah, acara tersebut juga diselingi deklarasi penyataan dukungan Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P). (Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *