Lanal Bandung Gelar Acara Pengantar Purna Dinas Prajurit Lanal Bandung dan Do’a Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ Tahun 2019 M

wartapelita.com – Bandung, 30 April 2019,- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Komandan Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., memimpin acara Pengantar Purna Tugas Prajurit Lanal Bandung yang mengakhiri masa dinas di TNI Angkatan Laut dan Do’a bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H / Tahun 2019 M yang digelar di Markas Komando Mako Lanal Bandung, Selasa (30/4/19).

Tiga Prajurit Lanal Bandung yang memasuki masa purna tugas tersebut antara lain Peltu Mar (Purn) Nana Sumarna, Pelda Kom (Purn) Aip Sarip Hidayat dan Pelda Mes (Purn) Palil.

Danlanal Bandung dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara Purna Tugas pada dasarnya merupakan salah satu tradisi TNI Angkatan Laut sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur pembinaan tradisi TNI Angkatan Laut dari generasi yang telah memasuki Purna Bakti, sekaligus merepresentasikan hubungan kekeluargaan yang harus dijalin diantara Keluarga Besar TNI Angkatan Laut.

Selain itu Danlanal Bandung menyampaikan acara ini juga merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu atas dharma baktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut adalah pilihan kita bersama. Banyak suka dan duka yang dialami dalam menjalankan tugas di satuan-satuan TNI Angkatan Laut yang menjadikan prjurit handal yang mengabdi demi menjaga tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Dalam kesempatan tersbut Danlanal Bandung dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara ini sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440H / Tahun 2019 M yang Insya Allah dengan hati kita yang bersih dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, segala amal puasa maupun ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata, pemotongan tumpeng serta doa bersama dan ditutup dengan pelepasan prajurit yang purna tugas.

Turut hadir pada acara tersebut Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., Para Kasatker, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Lanal Bandung.(y2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *