PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS SECARA SERENTAK DI KOLINLAMIL BESERTA JAJARAN

wartapelita.com – Jakarta, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan disaksikan Pejabat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Staf Ahli Sekretariat Nasional KPK dan instansi Kemaritiman sewilayah Jakarta Utara. Senin (29/4) di Geladak KRI Tanjung Kambani 971 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pencanangan Zona Integritas Kolinlamil ini merupakan bukti komitmen Kolinlamil sebagai salah satu Kotama Bin Ops TNI AL dalam mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani serta wilayah reformasi birokrasi yang akuntabel.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengatakan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan program dan upaya Kolinlamil dalam mendukung terwujudnya TNI AL yang modern, profesional yang berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global. Selain itu pencanangan ini sejalan dengan implementasi Reformasi Birokrasi di Kolinlamil, dengan harapan akan memacu Prajurit dan PNS Kolinlamil untuk mengemban tugas lebih baik serta tidak ada penyimpangan yang dapat merusak nama baik TNI AL dan mencederai amanat rakyat.

Sebelum penandatanganan Piagam pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Panglima Kolinlamil dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan Staf dhi oleh Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muhtarom, S.E., M.Si.Han. dikumandangkan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Acara, sebagai simbol bahwa apa yang menjadi komitmen ini demi bangsa dan negara, selanjutnya ditutup dengan lagu Bagimu Negeri.

Karena itu Panglima Kolinlamil berharap dan menekankan bahwa pencanangan zona integritas ini, bukan hanya seremonial dan formalitas belaka, tidak ada aksi setelah ini, namun harus ditindaklanjuti sesuai dengan komitmen melalui program di masing-masing bagian yang mengarah pada terwujudnya Kolinlamil dengan predikat “Wilayah Bebas Korupsi (WBK)” serta “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”,

Pada waktu yang sama, Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, juga melaksanakan pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Geladak Hely KRI TBN-520 di Dermaga Semampir, Surabaya.

Turut hadir dan menyaksikan acara pencanangan zona integritas selain pejabat dilingkungan TNI AL, juga hadir Asdep II Bidang Reformasi Birokrasi, Akutabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Kepala Sekretariat Nasional KPK, Kepolisian Pelabuhan Tg. Priok, Yon Bekangair perwakilan Ditjen Hubla, Bea Cukai dan berbagai instansi maritim di Tg. priok. (Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *