Peresmian Kantor Desa Cimanggu, Bupati Malah Ingin Mengalihkan SDN Cimanggu

Bandung Barat, wartapelita.com

Bupati Bandung Barat, Aa Umbata Sutisna S.Ip.,meresmikan Kantor Desa Cimanggu, Kamis (11/4). Peresmian ini, sekaligus menjadi perencanaan Bupati dan Kepala Desa Cimanggu untuk mengalihkan SDN Cimanggu. Ini di lakukan karena kawasan SDN Cimanggu berada di halaman Kantor Desa yang sempit.

Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), kegiatan ini dilakukan Bupati Bandung Barat di kawasan Ngamprah, tepatnya di Lapang Desa Sukatani, Kamis pagi (11/4). Dalam amanat apel, Bupati sangat menyayangkan kondisi lapang yang kurang terurus. Karena hal tersebut, Bupati memutuskan untuk memeriksa kebersihan Kantor Desa Sukatani dan Puskesmas Ngamprah yang tak jauh dari lokasi apel.

Kantor Desa Cimanggu kini telah di resmikan oleh Bupati Bandung Barat. Dalam sambutannya Kepala Desa Cimanggu, Asep Suparman menyampaikan rencana pembangunan desa. Salah – satunya dengan membuat Gedung Serbaguna untuk di manfaatkan dalam berbagai kegiatan masyarakat, Kades juga mengusulkan agar SDN Cimanggu dialihkan.

SDN Cimanggu ini berlokasi tepat di halaman Kantor Desa Cimanggu, yang terdiri dari 6 kelas saja.

Maka dari itu, Bupati segera merencanakan pengalihan lahan sekolah ke tempat yang lebih baik, agar sekolah tersebut mampu berkembang dan berprestasi.

“Halaman ini sangat sempit, 500 warga yang berkumpul saja terlihat sesak. Sekolah ini harus dialihkan, untuk halaman desa dan perkembangan serta prestasi SDN Cimanggu,”ujar Bupati Bandung Barat.

Desa Cimanggu merupaka Desa yang memiliki prestasi di bidang olahraga bola volly. Tercatat dalam 3 tahun berturut-turut mampu mempertahankan gelar juara dalam perlombaan olahraga se-KBB.
(Trias/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *