Tim Mitigasi Bencana Jabar Gelar Penanaman Pohon

Bandung Barat,wartapelita.com
Minggu,(06/1) Tim Mitigasi Jawa Barat bersama masyarakat menggelar kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di RW 10 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Tim Mitigasi Jawa Barat dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar daerah aliran sungai Citarum.
Penanaman pohon meliputi pohon sirsak, pohon jambu berjumlah 500 pohon dan pohon trembesi berjumlah 50 pohon dan sisa pohon diserahkan pada warga sekitar untuk ditanam.
Ketua Tim Mitigasi Jawa Barat, Sutadji mengungkapkan kegiatan penanaman merupakan agenda penting yang terus dilakukan, ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga lingkungan terutama bagi masyarakat yang berada di daerah pegunungan dan daerah aliran sungan Citarum, ungkapnya.
“Dengan menanam pohon sirsak dan jambu, nanti hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat terutama ketika pohon sudah berbuah”, tegasnya.
Kegiatan penanaman pohon akan terus kami (tim mitigasi-red) lakukan terutama di daeah-daerah yang rawan longsor, pungkasnya. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *