Tim Mitigasi Bencana Laksanakan Penanaman 1000 Pohon

Bandung Barat, Wartapelita.com
Baru-baru ini Tim Mitigasi Bencana Bandung Barat laksanakan gerakan penanaman 1.000 pohon disepanjang jalan menuju Venue Gantole Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas Kab. Bandung Barat. Pelaksanaan penanaman 1000 pohon ini bekerjasama dengan aparat desa Singajaya beserta masyarakat setempat.
Menurut Ketua Tim Mitigasi Bencana (TMB) Kab. Bandung Barat, Sutaji, pelaksanaan penanaman pohon ini akan dilakukan di setiap titik rawan bencana, karena disejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat rawan bencana longsor. Seperti terjadi beberapa waktu lalu di tiap Kecamatan yang ada di Bandung Barat.
Adapun jenis pohon yang ditanam adalah, pohon sirsak dan jambu Bangkok, jenis pohon ini selain dapat menahan erosi, juga akan lebih bermanfaat lagi bila pohon tersebut sudah berbuah, jelas Sutaji.

Sehubungan dengan itu, Pembina Tim Mitigasi Bencana (TMB) Kab.Bandung Barat, Maman Hidayat, mengatakan, “kegiatan ini untuk menghijaukan kembali alam dengan penanaman 1000 pohon di seputar jalan ke Venue Gantole serta sebagai komitment kami untuk warga Bandung Barat . Dengan reboisasi ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Cihampelas, Cililin dan Batujajar.” Ujarnya.

“Tim Mitigasi Bencana (TMB) Divisi Kabupaten Bandung Barat selalu siaga dengan segala kemungkinan bencana yang diakibatkan karena gundulnya pegunungan.” Ungkap Maman Hidayat, Pembina Tim Mitigasi Bencana (TMB) Divisi Kab. Bandung Barat juga salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Nomor urut 9 dari partai Nasdem untuk daerah Pemilihan IV (Dapil IV) Kecamatan Batujajar, Cihampelas dan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Sementara, Yayat S. Barnas, Penasehat Tim Mitigasi Bencana (TMB) Bandung Barat, berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan yang dapat dilaksanakan di sejumlah kecamatan, khususnya di Kab. Bandung Barat, agar terhindar dari segala kemungkinan terjadinya bencana, khususnya bencana longsor yang sering terjadi di beberapa kecamatan di wilayah Bandung Barat, dan diharapkan adanya kerjasama yang baik antara Tim Mitigasi Bencana dengan aparat Pemerintahan dan sejumlah Masyarakat. Tandasnya.(SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *