7 Santri Tahfidz Pesantren At -Taqwa Hidayatullah Bandung Barat Diwisuda


Bandung Barat, wartapelita.com
Ramadhan bulan mulia dimana Al Qur’an yang menjadi pedoman hidup umat Islam di turunkan di bulan ini.Sehingga Ramadhan juga di katakan sebagai Bulan Qur’an karena banyaknya ummat Islam yang berlomba-lomba membaca, menghafalkan serta mentadaburinya.

Pesantren Pertanian At-Taqwa salah satu binaan Baitul Maal Hidayatullah merupakan lembaga yang didirikan oleh para Da’i Hidayatullah bertujuan melahirkan generasi Alqur’an yang memiliki karakter Islam dengan diberikan skill ke pertanian, peternakan serta kewirausahaan, dengan program Tahfidz Agro Preunuer sejak digulirkan program ini pada tahun 2019 telah melahirkan santri yang hafidz 30 juz.

Pada momentum bulan suci Ramadhan 1442 H,sebelum mereka di tugaskan untuk mengamalkan ilmunya di cabang Hidayatullah Cilengkrang dan Lembang, serta untuk mengisi rumah-rumah Qur’an, pada hari Jum’at,(23/4/2021) bertempat di kampus Hidayatullah Kab. Bandung Barat diadakan acara wisuda ke 1. Dengan tujuan agar para santri yang telah selesai mengamalkan ilmunya di tempat tugas masing-masing bisa memberikan inspirasi dan motivasi para santri lain yang sedang belajar Alqur’an terutama kepada pesantren pesantren dan rumah Qur’an yang menjadi tempat pengabdiannya.

Acara wisuda yang pertama kali di lakukan oleh pesantren At-Taqwa sebanyak 7 orang ini didukung penuh oleh DPD Hidayatullah, serta sponsor utama BMH, Majelis Ta’lim Telkom, YBM PLN, komunitas Sijum (Nasi Jum’at) Cimahi serta Majelis Ta’lim At-Taqwa.

Ust. Iskandar sebagai ketua DPD Hidayatullah menyampaikan ke Syukurannya atas acara ini terselenggara dengan Baik, dan diluar perkiraan ternyata semangat dan antusias dari hadirin begitu banyak panitia hanya menyiapkan paket buka puasa 150 namun yg datang lebih dari 200 orang,

Sementara, ust. Taufiq sebagai ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat memberikan Apresiasi kepada pengurus pesantren yg berhasil membina anak-anak hingga bisa menjadi hafidz Alqur’an, hal ini bukan hanya menjadi kebanggaan orang tua juga menjadi keberkahan untu Desa Cimanggu dan kecamatan Ngamprah karena para santri yang menghafal Alqur’an ini bisa memberikan cahaya kebaikan.ungkapnya.

Acara yang dihadiri dari Perwakilan Camat Ngamprah, Kades Cimanggu, MUI, ketua DMW, perwakilan PUI Jawa Barat, ketua YCPP, pembina Al Wutsqa, BMH, MTT, juga Majelis Ta’lim serta karang Taruna menjadi media silaturahmi dalam menguatkan ukhwah Islamiyyah dan memberikan suasana kebersamaan dalam mengisi bulan Ramadhan dengan Ibadah, Dakwah dan Tarbiyah.

Acara yang di akhiri dengan Tausiyah dari Ust.Amin, mahasiswa madinah dan Ust. Abu Hamzah sebagai ketua Dewan Murobi Wilayah Hidayatullah serta pemberian bingkisan kepada para Da’i, Guru Ngaji dan Santunan kepada anak-anak yatim serta Do’a buka bersama ini menjadi harapan agar di bulan Ramadhan semakin banyak pertolongan Alloh SWT agar musibah dan wabah bisa segera lenyap di dunia ini, serta Ramadhan ini bisa menjadikan kita semua mendapat kemuliaan berupa ke Taqwaan.

Kami sampaikan jazakallah Khoiran Katsiro kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada Kang Azun sebagai Inisitor Gerakan BISA mengaji.Paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *