MUI dan Kades Desa Cimanggu Sambut Ramadhan dengan Tabligh Akbar

MUI dan Kades Desa Cimanggu Sambut Ramadhan dengan Tabligh Akbar.

Bandung Barat, Wartapelita

Menjelang bulan suci Ramadhan, berbagai aktivitas keagamaan dan kreativitas Pemberdayaan Masyarakat di lakukan oleh Pemerintah Desa Cimanggu bersama MUI Desa.

Ahad,( 29 /04/2018),  Ratusan Majelis Ta’lim antar RW se Desa Cimanggu menunjukan kreativitasnya dengan membuat tumpeng,  dalam acara Peringatan Isro Mi’raj dan Marhaban Ya Romadhan.

Acara terselenggara atas kerjasama MUI dan Pemerintah Desa Cimanggu, serta mendapat dukungan dari Karang Taruna,  Pondok Pesantren Darul Islah, PKK,  BMH dan Majelis Ta’lim dari  15 RW se Desa Cimanggu.

Sekitar 600 orang yang hadir dalam acara tersebut,  dengan menghadirkan KH Suherman ( Pimpinan Ponpes Darul Ishlah Subang)  sebagai Mubalighnya,  acara berlangsung semakin semarak dan penuh kegembiraan.  Beliau berpesan dalam Rangka memaknai bulan Suci Ramadhan mari kita sambut dengan penuh kegembiraan dan hati yang bersih supaya target menjadi orang bertaqwa kita bisa Raih dengan Penuh kesempurnaan,  meskipun iblis dan syetan dibelenggu tapi nafsu kita masih perlu di kendalikan terutama nafsu ingin punya pakaian baru, kalau ada rezeki lebih baik kita beli dari sekarang nanti kita bisa fokus beribadah aja saat Ramadhan tiba,  paparnya.

 

Sementara, Asep Suparman, sebagai Kepala Desa Cimanggu mengaku senang bahagia atas partisipasi seluruh warganya yang terlibat mensukseskan acara ini,  terutama warga RW 9 yang menjadi tuan rumah,  beliau berpesan mari Jaga kebersamaan,  kekompakan dan sinergi semua pihak untuk sukses Ramadhan dan Sukses Pemilukada Pemilihan Gubernur Jabar dan Bupati KBB dengan menjaga ukhwah serta partisipasi aktivis mendatangi TPS dengan penuh kejujuran dan keadilan,  gunakan Hak Pilih sesuai hati nurani jangan terpengaruh dengan politik uang dan berita hoax,  kita jaga bersama -sama momentum ini sebagai jalan ibadah untuk peningkatan kesejahteraan Rakyat.

Acara Tabligh akbar dan Lomba Tumpeng antar RW ini mendapat Apresiasi dari Hj Eka, istri Camat Ngamprah,  beliau hadir sebagai ketua Penggerak PKK di Kecamatan Ngamprah juga mewakili Camat untuk menyampaikan Sambutan, beliau sangat mendukung upaya kreativitas MUI dan Kader PKK dalam membuat acara seperti ini bahkan beliau akan bergerak dan langsung memberikan suport kepada majelis Ta’lim yang berhasil menjadi juara lomba tumpeng ini untuk di bina hingga bisa mengikuti lomba tingkat kecamatan bahkan beliau akan memfasilitasi permodalan hingga kapada Dinas terkait untuk mensuport potensi Desa Cimanggu yang terkenal dengan labu siamnya supaya lebih berkembang dan menjadi Desa Eduwisata dibidang Agro,  Pasalnya Daerah yang memiliki potensi alam dan hasil pertanian ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak beliau akan mensuport kader PKK melalui Pokja nya untuk mengembangkan olahan pasca panen yang berbahan dasar dari labu siam. Kedepannya labu tidak hanya dikonsumsi sebagai lalaban dan sayuran tapi bisa dikembangkan menjadi kue -kue yang akan memiliki nilai jual dan ekonomi yang lebih dengan kemasan menarik dan jangkauan pemasaran lebih luas lagi.. Ujarnya.

Para peserta lomba mendapat hadiah langsung dari ibu camat dan ibu Kepala Desa Cimanggu sebagai motivasi dan apresiasi untuk lebih baik dalam meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam menggerakan masyarakat menjadi lebih sejahtera. -ASJU-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *