BMH ADAKAN KHITAN BERKAH DI PONPES HIDAYATULLAH CIREBON


Cirebon, wartapelita.com
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Barat menyelenggarakan khitanan Berkah pada Minggu,(19/12/ 2021). Bertempat di Pesantren Aqshol Madinah-Hidayatullah Cirebon Jl. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 42 orang peserta dan dihadiri oleh Pengurus DPW, Amil BMH Jabar dan Ketua Yayasan PPH Cirebon.

Khitanan Barokah ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap akhir Tahun oleh BMH Jabar sebagai bukti kepedulian sosial kepada anak-anak yatim dan dhuafa khususnya kepada anak yang ingin mondok di Pesantren dari keluarga pra sejahtera, serta menguatkan peran dakwan dan tarbiyah yang dilakukan oleh para Da’I Hidayatullah yang ada di Daerah tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah-satu dari Program BMH Jawa Barat yang sebelumnya telah membuat Masjid di daerah perbatasan Garut, dan Penyaluran Logistik Santri Tahfidz se Jawa Barat serta Pendirian Rumah Qur’an sebagai amanah dari para donatur BMH yang menitipkan ZIS WAFnya melalui Laznas BMH di Tahun 2021.

Ketua Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Jawa Barat Bapak Muhammad Nashir menuturkan bahwa kegiatan sosial berupa khitan Berkah yang dilaksanakan BMH ini merupakan program BMH Nasional yang bertema Kebaikan tanpa batas sempurnakan fitrah, sebagai upaya dalam penguatan misi BMH dalam Mengangkat kaum lemah (dhuafa’) dari kebodohan dan kemiskinan menuju kemuliaan & kesejahteraan, serta Menyebarkan syiar Islam dalam mewujudkan peradaban Islam.

Sementara Ust. Andi Suhendar sebagai Pengurus DPW Hidayatullah Jawa Barat, menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi kepada BMH yang terus menerus mendukung program program Pesantren Hidayatullah terutama dalam menguatkan pendidikan, dakwah dan sosial-ekonomi, berharap BMH ke depan semakin terpercaya dalam memberikan pelayanan untuk berbagi kebaikan dan keberkahan hingga pelosok negeri.

Dalam rangka menghibur para peserta khitanan Berkah, BMH menghadirkan ibu Ayu sebagai pendongeng untuk memberikan pesan moral sekaligus menghibur agar suasana prosesi khitan Berkah menjadi rilek dan menyenangkan, BMH yang di dukung oleh PPH Cirebon, Aqikah Elsyifa dan Donatur BMH benefit untuk keluarga berupa paket sembako, obat, uang saku, baju muslim, sarung, peci, snack dan makan siang.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan penuh keberkahan ujar Dokter Faisal dari RS Cibabat Bandung yang hadir dalam membantu proses khitan Berkah yang sudah 8 tahun bersama BMH dalam mendukung acara bakti sosial khitan berkah.
Reporter: Asju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.