BMH Beri Apresiasi Guru Ngaji Saat Launching Rumah Qur’an


Cirebon, wartapelita.com
Momentum berbagi kebaikan terus di gulirkan Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) Gerai Cirebon.

Rabu, (20/4/2022) bertepatan dengan Launching Rumah Qur’an Thoriqul Jannah
binaan DPD Hidayatullah Kota Cirebon yang di Rangkaikan dengan acara Buka Bersama dan MOU Pengelola Rumah Qur’an
antara Ibu Rustinah dengan Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon Ust.Fahrurozi,
di Kp. Kriyan Barat Rt.01 Rw.17 Kel. Pegambiran Kec. Lemah wungkuk Kota Cirebon.

Acara yang dihadiri oleh Ratusan santri dan orang tuannya serta tokoh masyarakat sekitar, mendapat respon dan dukungan sangat baik.

Salah satunya Mohammad Kosim sebagai ketua RT yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan kegembiraannya dan dukungan penuh kepada BMH dan perjuangan Ibu Rustinah yang akrab dipanggil ibu Yus dalam mendidik anak-anak santri agar jadi sholeh dan sholehah untuk bisa baca Al Qur’an.

Sementara Ust. Rozi sebagai ketua DPD Hidayatullah sekaligus pembina Rumah Qur’an Thoriqul Jannah menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk melahirkan generasi yang cinta Qur’an harus di mulai sejak kecil dan difasilitasi -tempat belajarnya, ujarnya.

H.Ahmad sebagai muwakif, merasa bersyukur bahwa di momentum bulan penuh keberkahan rumahnya yang dulu sempat di kontrakan, kini sudah sepenuhnya jadi tempat bersejarah untuk melahirkan generasi qur’an.

Pernyataan itu senada dengan harapan ibu Yus yang dengan ke istiqomahan nya beliau ngajar sejak tahun 2004, bahkan sering mengajak murid-murid untuk berdo’a agar Alloh berikan tempat belajar yang luas.

kini do’a ibu Yus di ijabah oleh Alloh tepat di bulan Ramadhan Bapak H.Ahmad sebagai pamannya mewakafkan rumah kontrakannya untuk di jadikan tempat belajar ngaji.

Sehingga atas ketulusan dan kesabarannya ibu Yus, BMH memberikan Apresiasi dan juga bantuan sarana belajar serta Al Qur’an kepada para santri RQH Thoriqul Jannah.

kini ada 54 orang santri menempati ruang belajar ukuran 3 M x 5,8 M, Alhamdulillah seminggu yang lalu BMH membantu tambahan ruang belajar berupa kanopi agar para santri belajar tidak berdesakan.

Harapan ibu yus tempat nya yang masih terbatas ini ada mukhsinin yang dapat memberikan hibah/ wakaf tanah yang kelak akan menjadi pondok Qur’an secara permanen.
Reporter: Asju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.