MA Luqman Al Hakim Hidayatullah Cirebon mengadakan Wisuda Tahfidz 30 juz


Cirebon, wartapelita.com
Allah SWT akan mengangkat derajat kemuliaan bagi orang yang berilmu dan bertaqwa, maka dari itu, MA Lukmanul hakim Hidayatullah Cirebon merupakan salah satu lembaga pendidikan berbasis Tahfidz Al Qur’an.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Pesantren mengadakan
Wisuda Tahfizh Qur’an 30 Juz, yang di selenggarakan pada hari Sabtu, (10/4/2021) bertempat di Kampus Madya Hidayatullah Jl.Evakuasi Gg.Langgar Kalikebat Karyamulya Kesambi Kota Cirebon.

Ada 9 santri yang sudah menyelesaikan hafalannya 30 Juz, yang terdiri dari 7 santri Putri dan 2 santri Putra.

Acara di hadiri Oleh Sekretaris Kelurahan Karyamulya, H. Mahmudin, Sekda Kesra Kota Cirebon, Drs. H. Adin Imaduddin Nur, selaku perwakilan Wali kota Cirebon.

Kegiatan Tahfizh Qur’an yang berada di Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon disambut secara antusias dan di apresiasi oleh pemerintah kota Cirebon.

Dalam sambutannya, H. Adin Imanudin Nur menyampaikan bahwa Pendidikan Alquran adalah hal yang paling utama dipelajari bagi umat muslim, karena jaminan Allah bagi orang-orang mengajarkan dan mengamalkan quran adalah surga.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula salah seorang muwakif bernama H. Edi Soepardi dan istri, Ia mengatakan
“Saya sangat terharu melihat perkembangan pondok pesantren yang sangat luar biasa ini, kami merasa bangga”, tuturnya.

Sementara,Ust. Endang Abdurrahman Selaku Pembina, Ust Sigit Setyawan sebagai pengawas, Serta Ust.Qomarudin,M.Pd., selaku Ketua Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah syiar dakwah, sebagai sarana untuk memotivasi para santri serta rasa syukur atas prestasi Hafalan yang diraih para santri.

Harapannya di bulan suci Ramadhan ini banyak simpatisan dan donatur untuk mendukung proses pendidikan dan pembinaan para santri penghafal Al Qur’an agar tahun depan lebih banyak lagi yang dapat di wisuda.

Reporter: Asju
Editor: S.Permana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *