Sertijab Ketua BMH Jabar dan MOU Rumah Qur’an Hidayatullah


Kota Bandung, wartapelita.com
Pengkaderan terbaik adalah dengan penugasan, sebuah Lembaga amil zakat terus bergerak secara dinamis dalam melakukan perubahan, berdasarkan hasil musyawarah pengurus BMH Pusat bahwa masa jabatan ketua perwakilan BMH Jawa Barat berakhir pada bulan Desember 2021.

Demi suksesnya kaderisasi dalam menyambut Rapat kerja nasional, maka pada hari Selasa,(7/12/2021). BMH Jawa Barat melakukan serah terima Jabatan dari Rahmat Hidayat kepada Mahfudz Alafghoni yang dilaksanakan di Kanaya Foodcourt Jl.Cikutra No. 237, Neglasari Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Hadir dalam acara tersebut Direktur BMH Pusat Bapak Supendi,MM., yang memberikan motivasi dan orientasi kepada para amil yang ditugaskan dalam mengembangkan tugas, di BMH Jawa Barat ada 4 SDM yang mendapat amanah baru di Lembaga yaitu Rahmat yang semula sebagai ketua BMH Perwakilan Jawa Barat diangkat menjadi Direktur Operasional BMH Pusat dan di gantikan oleh Mahfud Alafghoni, serta Nasir dirotasi ke Jogja serta Asep Juhana ke Cirebon dan Mas Ona Satria ke Bandung, upaya ini dilakukan dalam rangka menyegarkan SDM dan memberikan pembelajaran agar para amil memiliki kopetensi dan dapat menguatkan kehadiran BMH dalam memberi manfaat yang banyak kepada umat.

Sementara itu, Abdul Chadjib Halik sebagai Bendahara Pengurus BMH Pusat menyampaikan pembacaan SK Penugasan khususnya kepada Rahmat Hidayat yang di angkat ke BMH Pusat dan Mahfud Al Afghoni yang mendapat amanah sebagai Ketua BMH Perwakilan Jawa Barat, acara tersebut disaksikan oleh para tamu undangan baik dari Ketua DMW Hidayatullah Jabar, Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ketua Kampus Madya Bandung dan Cirebon, Ketua DPD Hidayatullah se Bandung Raya, serta para pengelola Rumah Qur’an dan amil BMH se Jawa Barat.

Acara yang di akhiri dengan MOU BMH Jabar dan Pengelola Rumah Qur’an menjadikan suasana Sertijab menambah keberkahan, upaya bersinergi dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara BMH dan organisasi Induk/DPW Hidayatullah Jabar serta amal usaha dapat terlaksana dengan adanya BMH selalu mensuport program – program Dakwah dan Tarbiyah berupa Bantuan Operasional Da’I, Logistik Santri penghafal Al Qur’an, Pendirian Rumah Qur’an, Bea Siswa Prestasi, serta Bantuan Sosial lainnya.

Diharapkan BMH Jawa Barat kedepan bisa lebih maju dan memberi kontribusi yang besar untuk perjuangan Dakwah, melayani umat dan mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat, ujar Ust. Taufiq sebagai ketua DPW Jawa Barat.
Reporter: Asju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *