Syekh Muath Kunjungi Masjid Al Karimah

Syekh Muath Kunjungi Masjid Al Karimah

 

Bandung, Wartapelita.com

Ahad,  (27/05/2018) Ratusan Jama’ah memenuhi Shaf Sholat Shubuh di Masjid Al-Karimah Jl. R. E Swanda No. 18 A Pasir Leutik Kel. Padasuka Kab. Bandung. Dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah dari Syekh Muath H. A Alamoudi dari Gaza negara Palestina yang hadir bersama tim ACT.

Dalam kesempatan tersebut, Syekh Muath yang didampingi oleh Ust. Ahmad selaku penterjemah, mengaku bersyukur atas perhatian,  penerimaan dan dukungan rakyat Indonesia kepada muslim di Palestina,  beliau menyampaikan bahwa masalah palestina bukan hanya masalah negaranya namun sudah menjadi masalah muslim se Dunia,  Ungkap Syekh Muath.

Syekh Muath menambahkan, kekuatan muslim palestina karena ada Do’a dan perhatian Muslim Indonesia juga,  selama ini kebiadaban yahudi kepada rakyat palestina sudah melebihi batas kewajaran sebagai manusia mereka sudah berkhianat,  mendholimi dan melakukan penghancuran yang begitu banyak hingga menewaskan ribuan orang, bayi, anak anak, remaja dan orang tua sudah banyak korban atas kebiadaban tentara Israel ini. Bahkan baru – baru ini ratusan orang meninggal  lagi atas pemboman yang di lakukan oleh yahudi laknatullah. Tambahnya.

Kita bersyukur berada di Indonesia negeri yang aman,  dan makmur sehingga tidak harus takut untuk beribadah dan melakukan kebaikan. Sehingga kita harus terus berdo’a dan bersyukur dengan menjaga ikatan ukhwah islamiyah dan mempertahankan negara ini sebagai wujud dari mempertahankan iman dan Islam.

Di Palestina meskipun hidup dibawah tekanan namun semangat belajar anak-anak perlu di jadikan inspirasi dan motivasi lahirnya para muhafidz begitu tumbuh subur. Hingga kini hampir ratusan ribu muhafidz ( hafal Qur’an)  yang ada di palestina,  hal ini yang mendorong dan menjadikan kekuatan negeri palestina bertahan.

Disamping itu, dukungan dari rakyat Indonesia memberi nilai dan makna tersendiri untuk memperkuat persaudaraan,  karena masalah palestina bukan masalah rakyat palestina saja namun ini sudah menjadi masalah umat Islam se Dunia termasuk Rakyat Indonesia,  kekuatan palestina karena dukungan Indonesia dan juga kekuatan Indonesia karena Do’a dan kekuatan serta Perjuangan Rakyat Palestina untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsho sebagai tanah suci umat Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DKM Al-Karimah menghimbau Jama’ah dan warga RW. 04 Kel.  Padasuka melalui Remaja Masjid akan mengadakan penggalangan Dana dan akan langsung diberikan kepada Rakyat Palestina untuk Buka Puasa dan Paket Lebaran warga palestina.

Acara yang diakhiri Do’a  bersama dengan pengurus Masjid Al- Karimah,  memberi makna tersendiri di bulan penuh keberkahan,  kelihatan selepas acara tersebut sejumlah anak-anak muda yang tergabung di RISALAH ( Remaja Masjid Al-Karimah)  begitu bersemangat membaca Al – Qur’an dan mendengarkan arahan dari ketua RISALAH kang Iqbal untuk melakukan kebaikan,  dan berjuang dengan tenaganya menghimpun Dana untuk mengetuk warga Pasirleutik agar perhatian kepada Muslim Palestina semakin meningkat di bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini. (Asep Juhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.