Walikota Bandung Hadiri Pelantikan FOZ Jabar


Bandung, wartapelita.com
Zakat merupakan kewajiban umat Islam yang dapat menjadi salah satu instrumen dalam mengentaskan kemiskinan, berdasarkan penelitian dari BAZNAS Pusat ada potensi zakat umat Islam tiap tahun sekitar Rp.217 Triliun sementara yang baru terhimpun dan terkelola sekitar 5 Triliun.

Bertepatan dengan Hari zakat nasional, Pengurus Forum Zakat Jabar sebagai Rumah Besar bagi para pengelola lembaga zakat melakukan pelantikan pengurus dan pemberian kadeudeuh lebaran sebanyak 750 penerima manfaat kepada Gober, Guru Ngaji, Marbot, dhuafa dan anak yatim.

Acara tersebut dihadiri oleh Oded M. Danial sebagai walikota Bandung, beliau menyampaikan apresiasinya kepada pengurus FOZ Jabar yang baru dilantik, dan sudah berjuang serta bergerak dalam membantu warganya dalam menghimpun potensi zakat untuk mensejahterakan.

Adapun hal yang harus diperhatikan dalam mengelola zakat diantaranya harus adanya regulasi yang ditaati baik secara syariah yang telah ditetapkan oleh Alloh dan oleh pemerintah, disertai managerial dalam mengelolanya yang profesional dan memiliki integritas sehingga bisa memberdayakan Mustahik dan membuat kepercayaan dari Muzaki.

Sementara, Angga Nugraha selaku Ketua FOZ Jabar menyampaikan bahwa FOZ selalu bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan, terutama dalam mensejahterakan warga Jawa barat.

Acara yang diakhiri dengan penyaluran secara simbolis kepada para mustahik dan Do’a agar di bulan Ramadhan seluruh amal ibadah diterima oleh Alloh SWT dan selalu di selamatkan dari berbagai wabah dan musibah.
Repirter: Asju
Editor : S.Permana W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *