Gedung Perpustakaan SDN 02 Pasirpogor Tertimpa Longsor

Gedung Perpustakaan SDN 02 Pasirpogor Tertimpa Longsor

Bandung Barat, Warta Pelita

Gedung Perpustakaan SDN 02 Pasirpogor Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, telah lama tidak dipergunakan. Karena gedung perpustakaan tersebut pada tahun 2015 tertimpa longsor. dinding belakangnya ambrol dan atapnya rusak berat.

Gedung perpustakaan SDN 02 Pasirpogor.

Kepala SDN 02 Pasirpogor Jajang Sopandi,SPd, menjelaskan, bahwa gedung perpustakaan tersebut sejak dibangun pada tahun 2014, baru dipakai sekitar setengah tahunan, karena pada pertengahan tahun 2015 kena musibah tertimpa longsor dan sampai saat ini tidak berfungsi lagi, jelas Jajang saat ditemui Warta Pelita di kantornya belum lama ini.

Menurutnya kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak Dinas, bahkan sejak kejadian kami langsung membuat laporan ke UPT dan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat. Selang beberapa waktu dari Dinas Pendidikan datang mengontrol kejadian tersebut, bahkan Pak Wakil Bupati juga pernah menengok langsung ke lokasi.

Bahkan selain laporan juga kami telah menyampaikan proposal untuk perbaikan gedung perpustakaan tersebut, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki, tapi dalam hal ini kamipun tidak begitu berharap, karena mungkin sarana prasarana sekolah yang rusak itu bukan hanya di sekolah ini, walaupun kerusakannya berbeda, ada yang rusak karena lapuk sudah dimakan usia, ada juga yang kena musibah seperti disini. Namun mudah-mudahan saja dari Dinas  terkait ada perhatian yang serius, paparnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *