Kelurahan Buaran Adakan Pesta Budaya Betawi

Ketua Pelaksana, Abdul Rojak

Jakarta. wartapelita.com

Sabtu sore, (25/8), Kelurahan Buaran RW, 13 mengadakan kegiatan pesta budaya kesenian Betawi yang salah satunya ”Parade Dapur Musik Betawi” yaitu mengenal lebih dekat permainan alat-alat musik betawi.

Sebelum acara inti dimulai nanti malam harinya, yang akan dihadiri oleh tokoh masyarakat acara ini dibuka dengan acara kegiatan pawai iring – iringan menggunakan atribut betawi sekaligus juga di iringi Drum band dari salah satu siswa-siswi sekolah dasar dan juga sekaligus acara ini diselingi berbagai macam jajanan khas betawi.

Berbagai atribut Betawi dipakai sebagai ciri khas betawi, diperkirakan yang hadir di acara ini kurang lebih 1000 orang, karena dalam acara ini berbagai elemen masyarakat betawi akan hadir.”ucap ketua pelaksana Abdul Rozak”.

Iwan wardana Kepala Sukudinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur menyatakan,” saya merasa bangga kepada warga, Khusus nya warga Buaran RW 13 yang sangat antusias sudah membuat acara ini yang amat begitu meriah, untuk itu kedepannya saya berjanji akan membantu untuk kegiatan ini , yang mana menjadi kegiatan tahunan ,” ujar Kepala suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur.

 

Ari Kelik Waluyo, Ketua Barisan Muda PAN DKI Jakarta

Kami dari suku dinas pariwisata jakarta timur merasa berkewajiban untuk merespon dan menjalankan kegiatan ini lagi,insya Allah kegiatan ini kita persiapkan kembali secara matang,”Ucapnya
Ketua pelaksana berharap,” untuk kegiatan ini agar dapat di anggarkan oleh pemerintah khususnya kepada pemerintah DKI jakarta timur,” tutup Abdul Rojak.

Sementara itu, Ari Kelik Waluyo Ketua Barisan Muda PAN DKI Jakarta mengatakan, “Bahwa budaya betawi ini sangat penting diangkat kepermukaan, supaya generasi milleneal tidak lupa akan budaya khas betawi, yang selama ini hampir sebagian generasi muda saat ini tidak mengetahui dan peduli akan khas budaya betawi, diantaranya dari makanan betawi dodol betawi, bir pletok, kerak telor dan lainnya,”ujarnya.  (Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *