LANTAMAL I PANEN PERDANA IKAN LELE HASIL BUDIDAYA SPOTMAR

wartapelita.com – Medan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., melaksanakan Panen Raya Ikan Lele Perdana hasil budidaya Spotmar Lantamal I di Kolam Ikan Budidaya Lele Komplek TNI AL Ikan Bawal Lantamal I, Selasa (18/6).

“Budidaya ikan air tawar jenis lele ini, merupakan sarana pembelajaran dan kesejahteraan bagi para anggota, baik prajurit dan PNS yang mau menekuninya untuk menambah penghasilan dan gizi keluarga,” ujar Danlantamal I.

Pada kesempatan itu, Danlantamal I berharap program ini bisa menjadi contoh bagi seluruh personel Lantamal I dan juga masyarakat sekitar. “Semoga program budidaya ikan lele ini bisa dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Lantamal I dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Komandan Lantamal I mengharapkan seluruh anggota agar memerhatikan dan memahami teknis kerja mulai dari proses penyemaian bibit, cara memelihara, memberikan makanan, hingga dengan memanennya. Selain bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan, budidaya ikan lele ini juga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal I, Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, S.E., selaku penanggung jawab program Budidaya Ikan Air Tawar di lingkungan Lantamal I berharap agar teknik atau cara budidaya ikan lele tersebut dapat ditularkan kepada anggota yang lain sehingga tercipta ketahanan pangan di lingkungan Lantamal I.

“Melalui Budidaya kolam ikan binaan Spotmar dengan pemanfaatan lahan di lingkungan Perumahan Dinas TNI AL Ikan Bawal ini diharapkan dapat mendorong berkembangnya usaha serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani yang merupakan bagian dari sumber daya ekonomis berbasis maritim, yang keberadaanya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Nasional. Ke depan budidaya ini menjadi salah satu sumberdaya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Danlantamal I memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk bisa menikmati hasil budidaya ikan lele yang digagas oleh Spotmar Lantamal I melaksanakan program Spotmar Koarmada I dan mendukung Kebijakan Spotmar Mabesal.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *