Koarmada I Gelar Workshop Membangun Kesadaran Keamanan Maritim

wartapelita.com – Jakarta, Komando Armada I dalam melaksanakan tugasnya memerlukan sinergitas dan kerjasama dengan komponen maritim lainnya. Oleh karena itu Koarmada I melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen maritim dengan tema ”Melalui kegiatan workshop kita tingkatkan kesepahaman, sinergitas dan kerjasama antara Koarmada I dengan masyarakat maritim dalam rangka membangun kesadaran keamanan maritim”, bertempat di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Rabu (7/8)..

Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kesepahaman, sinergiats dan kerjasama dalam membangun kesadaran keamanan maritim, guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara. Setelah tercipta kesepahaman, maka diharapkan dapat terwujud sinergitas dan kerjasama dalam menciptakan “Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla)” yang kondusif bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan workshop ini yaitu tercapainya kesepahaman tentang tugas dan fungsi Koarmada I dengan masyarakat maritim yang ada di wilayah Koarmada I sehingga diharapkan dapat terwujud saling pengertian dan menghormati tugas dan fungsi masing-masing instansi dan masyarakat maritim, terjalinnya sinergitas diantara Koarmada I dengan masyarakat maritim yang ada di wilayah Kormada I sehingga dapat menunjang Koarmada I dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan Dawilhanla, dan terwujudnya kerjasama yang baik dan solid diantara masyarakat maritim di wilayah Koarmada I dalam rangka membangun kesadaran keamanan maritim.”paparnya”

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar apa yang menjadi
komitmen kita bersama dapat terwadahi melalui forum komunikasi dengan berdiskusi dan saling tukar informasi sehingga permasalahan yang ada di laut dapat teratasi secara bersama,” ujar Pangkoarmada I.

Peserta Workshop Membangun Kesadaran Keamanan Maritim terdiri dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan, Satgas 115, Imigrasi, IPC/Pelindo II Tanjung Priok, INSA (Indonesian National Shipowner Association), Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Administrasi Pelabuhan Tanjung Priok, KSOP Muara Angke, KSOP Muara Baru, KSOP Marunda, Pelni Tanjung Priok, dan Bea Cukai Tanjung Priok.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *