112 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Bandung Barat, “Inilah Pesan Bupati Kepada Kades Dilantik”

Bandung Barat, Wartapelita.com

Sebanyak 112 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak 24 November lalu dilantik oleh Bupati Bandung Barat H.Aa Umbara Sutisna S.Ip. Pengambilan sumpah janji dan pelantikan dilakukan di Lapang Pemda Kabupaten Bandung Barat, Jum’at 27/12/2019.

Masa jabatan kades sendiri selama enam tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Saat pelantikan, setiap kades yang dilantik membawa para pendukungnya sehingga suasana pelantikan sangat ramai.


Pada acara ini hadir Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan, Ketua Dewan DPRD KBB Rismanto, Kapolres Cimahi M.Yoris M.Y Marjuki, Dandim Letkol ARH Teguh Waluyo S.Ip,para SKPD Bandung Barat, para Camat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat dan sukses untuk 112 kades yang baru saja dilantik. Bupati berharap para kades yang dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya demi kemajuan masyarakat. “Kades yang dilantik ini merupakan hasil Pilkades serentak 24 November lalu dimana pelaksanaan Pilkades sendiri berjalan aman dan kondusif,” sesuai dengan Visi misi Bandung Barat AKUR( Aspiratif, Kreatif Unggul,Religius) dengan jargonnya Lumpaat “lumampah mawa manfaat”.

Bupati juga berpesan, semua kades yang baru saja dilantik diantaranya memiliki kewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memilihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan berdemokrasi, menjalin hubungan hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa, serta menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. Seorang Kades harus bisa menjadi sosok pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

Dalam hal pengelolaan keuangan desa, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif, serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. “Hal ini penting diketahui karena desa saat ini mengelola anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggungjawab,” ujarnya,( Andri/Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *