Aa Umbara Bangga dengan Kekompakan Warga Desa Cimanggu


Bandung Barat, wartapelita.com

Desa merupakan daerah yang terdiri atas satu atau lebih dusun yang digabungkan sehingga menjadi suatu daerah yang berdiri sendiri dan berhak mengatur rumah tangganya sendiri.

Menurut UU No.6 Tahun 2014, Desa adalah suatu kesatuan hukum dan didalamnya bertempat tinggal sekelompok masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri, hal ini disampaikan oleh Sutardjo Kartohadikusumo yang merupakan seorang Gubernur Jawa Barat yang pertama.

Desa Cimanggu yang berada di Daerah Kab.Bandung Barat, sejak dipimpin oleh Asep Suparman, mengalami banyak perubahan, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur.

Salah – satu yang berhasil Ia perbuat yaitu terbangunnya kantor Desa yang cukup representatif, memiliki 2 lantai dengan menghabiskan dana Rp.300.000.000, ini sesuai yang Ia sampaikan pada saat memberikan sambutannya di hadapan Bupati Bandung Barat yang hadir sekaligus meresmikan Kantor Desa tersebut, Kamis, (11/04/2019,

Kades Cimanggu, Asep, menyampaikan bahwa
Selama 3 tahun berturut -turut Desa Cimanggu selalu jadi Juara ke 1 lomba Volly tingkat Kabupaten, selain itu, masyarakat Desa Cimanggu sangat taat dalam beragama serta kompak dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Ujarnya.

Namun demikian, beliau merasa perlu didukung oleh pemerintah Daerah maupun pusat untuk melanjutkan pembangunan terutama dalam menyediakan gedung serbaguna, serta merelokasi Kantor SDN Cimanggu ke tempat yang lebih strategis dan lebih luas.

Sementara, Aa Umbara sebagai Bupati Bandung Barat, merasa bangga dan bahagia melihat kekompakan warga dan aparat pemerintah Desa mulai dari RT, RW, Kadus, MUI, Karang Taruna serta
para tokoh masyarakat Cimanggu yang hadir menyambut kehadirannya,

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan VISI Bandung Barat AKUR ( Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius) serta jargonnya lumpaaat.

Bupati sangat berharap, setiap kantor Desa yang berada di kecamatan ngamprah sebagai ibu kota Bandung Barat, bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik.

Menanggapi harapan kepala Desa Cimanggu dalam membangun GOR dan Relokasi Kantor SDN Cimanggu beliau mendukung penuh dan langsung memanggil UPTD dan Kepala Sekolah SDN untuk berdialog serta akan mengalokasikan anggaran dari APBD tahun 2020.

Acara yang di akhiri dengan sumbangan lagu dari Bupati dan pengguntingan pita sangat meriah terutama saat Para Kades dan Masyarakat saweran.(Asep Juhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *