AHE Bimbel Fun Kids Wujudkan Belajar Asyik, Bisa, dan Hebat

Bandung Barat, wartapelita.com-Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan salah satunya pada lembaga pendidikan formal karena kegiatan belajar dilaksanakan secara daring. Untuk membantu edukasi kepada anak-anak di lingkungan sekitarnya, Neneng Kartika berinisiatif merintis kegiatan bimbingan belajar bernama AHE Bimbel Fun Kids.

Neneng Kartika mengungkapkan bahwa awal mula berdirinya tempat bimbingan belajar berawal dari keprihatinan kegiatan pembelajaran di lingkungan sekitarnya. Apalagi bagi anak-anak usia dini, adanya pihak orang tua yang mengeluh karena kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring dan orang tua memiliki keterbatasan dalam membimbing anak-anaknya.

Neneng berinisiatif merintis kegiatan bimbingan belajar dan bergabung dengan brand AHE dan melaksanakan pelatihan guna mempelajari metode baca yang terdiri dari 6 langkah yaitu senam otak, remidi, baca modul, pengayaan, menulis, dan permainan.

“Maka saya pribadi berinisiatif untuk bergabung dengan brand AHE dan melaksanakan pelatihan guna mempelajari metode baca yang terdiri dari 6 langkah yaitu senam otak, remidi, baca modul, pengayaan, menulis, dan permainan,” katanya.

Menurut Neneng, kegiatan bimbel dimulai sejak Juli 2021, bermula dari satu orang siswa kelas 4 SD bernama Khansa karena hamper satu tahun lebih tidak belajar tatap muka akibat pandemi, sehingga orang tuanya berinisiatif untuk memberikan pelajaran tambahan di rumahnya.

AHE Bimbel Fun Kids berdiri pada tanggal 10 Agustus 2021 bertempat di Kampung Nyampay Rt. 01 Rw. 15 Desa Karyawangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

“Insyaa Allah metode ini dapat berguna untuk meringankan kewajiban ibu-ibu dalam membimbing anak-anaknya,” ungkap Neneng alumnus Magister Pendidikan Bahasa Indonesia IKIP Siliwangi.

Neneng menambahkan seiring berjalannya waktu, siswa AHE Bimbel Fun Kids terus bertambah, sebagaimana pribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit karena info mulut ke mulut maka untuk mengakomodasi usia 7 tahun ke atas dibentuknya Bimbel Fun Kids. “Jadi AHE Bimbel Fun Kids ini tidak hanya membimbing usia dini melainkan usia SD juga bisa bergabung,” ungkap Neneng kepada WP (13/9/21).

Neneng pun mengajak untuk bergabung di AHE Bimbel Fun Kids dengan belajar jadi asyik, bisa, dan hebat, serta biaya terjangkau bagi semua kalangan untuk masa depan anak.

“Mari bergabung di AHE Bimbel Fun Kids belajar jadi asyik, bisa, dan hebat, dengan harga terjangkau bagi semua kalangan, demi masa depan anak,” pungkasnya.

Kontributor: Dadan Saepudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *