Kementan Mengakselerasi Ekspor Komoditas Pertanian Ke Mancanegara

wartapelita.com – Jakarta, Kementerian Pertanian bersama Kepala Badan Karantina Pertanian Ir.Ali Jamli, MP.,Ph.D telah resmi melepaskan “Ekspor Komoditas Pertanian” ke Mancanegara bertempat di Container Yard, PT Multi Terminal Indonesia (MTI) CDC Banda. Jl. Pasoso No. 1 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.(22/04/19)

Menurut Kepala Badan Pertanian Ir. Ali Jamli Indonesia memiliki beragam jenis buah-buahan, sayuran dan bunga yang sangat bermutu dan berpotensi tinggi untuk mendatangkan devisa negara yang besar. Melalui data-data sebelumnya pasar ekspor Indonesia untuk produk hortikultura seperti buah-buahan, sayuran dan bunga diminati oleh banyak negara.”ungkap nya”

Kepala Badan Pertanian Ir. Ali Jamli mengungkapkan Indonesia adalah peringkat ke-5 dunia sebagai negara produsen manggis, setelah India, China, Kenya, dan Thailand. Namun demikian, pada tahun 2018 sudah mengekspor manggis 35 ribu ton ke China, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Perancis dan negara lainnya.”tambahnya”(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *