Bimbingan Teknis Peningkatan Keselamatan Transportasi Angkutan Pariwisata Tahun 2018 Oleh Direktorat Pembinaan Keselamatan Kementerian Perhubungan

 

Jakarta.wartapelita.com bertempat di putri duyung cottage, Ancol, Jakarta Utara hari senin tanggal 14 oktober 2018 telah diadakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Angkutan Umum dalam rangka “Tingkatkan Keselamatan Angkutan Pariwisata” Hadir dalam kegiatan ini seluruh awak kendaraan umum yang berada di Provinsi DKI Jakarta dan acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan mengajak kepada awak kendaraan agar bisa mewujudkan keselamatan transportasi dengan menaati dan mematuhi rambu lalu lintas serta selalu memperhatikan persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi adanya human error dan kerusakan komponen kendaraan saat beroperasi di jalan.

Adapun narasumber dalam acara Bimbingan Teknis untuk peningkatan keselamatan angkutan pariwisata antaranya Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Muhammad Risal Wasal, Ketua KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) Soerjanto Tjahjono, dan Sekjen DPP Organda Ateng Haryono.

Para narasumber memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi seluruh awak kendaraan angkutan Pariwisata, baik terkait peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tata cara berkendara saat mengoperasikan kendaraan di jalan. Para narasumber tersebut juga memberikan gambaran bagaimana kondisi lalu lintas dan angkutan jalan pada saat berwisata.

Bimbingan Teknis ini diadakan untuk memberikan pengarahan kepada  para awak kendaraan pariwisata agar selalu siap menghadapi angkutan pariwisata tahun 2018. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melalui kegiatan ini akan terus berupaya meningkatkan pelayanan jasa transportasi yang aman, nyaman, efektif, dan efisien.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *