BMH Jabar Salurkan Bantuan Korban Bencana Sumedang

Sumedang, Warapelita,com-Duka yang mendalam bagi korban bencana tanah longsor di Sumedang telah menghabiskan harta dan jiwa, tercatat ada 40 orang meninggal yang tertimbun tanah, dan
195 KK kehilangan rumah tinggal.

BMH sebagai lembaga Amil Zakat Nasional sejak awal terjadi bencana telah menugaskan tim SAR untuk ikut evakuasi,
Berdasarkan informasi di lapangan masih banyak korban yang memerlukan bantuan terutama sembako,
pada hari Kamis, (22/12021), BMH menyalurkan Sembako melalui Pos Gabungan siaga Bencana Jawa Barat yang berada di SMAN 1 Cimanggung.

Berdasarkan informasi dari Dede Fadilah, Korlap BPBD yang bertugas di lokasi, ada 3 Desa yang terdampak bencana longsor tersebut yaitu Desa SBG Cimanggung, Desa Cihanjuang dan Desa Sawah Dadap, para korban yang masih hidup di tempatkan di pengungsian di beberapa lokasi yaitu di Taman Burung / perum SBG, SDN Ciparena, SD Azzahra dan Al-Hidat.

Kebutuhan logistik terutama sembako menjadi penting bagi mereka yang terdampak korban bencana, rencananya para korban ada di relokasi dan di buatkan rumah hunian sementara sehingga upaya dalam menggalang bantuan terus kami lakukan.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada para Donatur BMH yang telah peduli dan membantu korban bencana, semoga Alloh SWT melimpahkan Rahmat dan Barokahnya.(Asju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *