BMH PEDULI GIZI SANTRI TAHFIDZ AL QUR’AN


Bandung Barat, wartapelita.com-Gizi pada Sumber Daya Manusia merupakan hal yang penting untuk di perhatikan karena menjadi faktor penentu kekuatan sebuah negara, lembaga, maupun perusahaan.

Bahkan, seorang anak harus diperhatikan gizinya sejak periode awal kehidupan dimulai, yaitu saat di dalam kandungan hingga dua tahun pertama setelah kelahiran. Periode ini sering disebut 1000 HPK (Seribu Hari Pertama Kehidupan).

Lalu, mengapa hal tersebut penting untuk diperhatikan?

Menurut dr. Maria J. Adrijanti, Health Team Leader Wahana Visi Indonesia (WVI), 1.000 hari pertama kelahiran (HPK) adalah periode emas seorang anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Ujarnya.

Jika pada periode ini janin pada kandungan Anda tidak mendapat gizi yang baik dan tepat, maka janin Anda akan mengalami gangguan pada tumbuh kembangnya yang bersifat permanen dan sulit diperbaiki setelah berusia dua tahun.Paparnya.

BMH sebagai lembaga Amil Zakat Nasional yang memiliki kepedulian akan generasi Remaja Sehat, Kuat dan Beradab.
Dengan jaringan Pesantren Hidayatullah Se Indonesia, tentu ikut serta mendukung pemerintah dalam mengedukasi, dan memberi tambahan Gizi, khuhusnya untuk para Santri para penghafal Al Qur’an Binaan BMH.

Di Jawa Barat BMH sejak tgl.25 Februari 2021 telah menyalurkan Bantuan Gizi dan Penyuluhan bersama Dinas Kesehatan Kab.Bandung di Pesantren Hidayatullah Cisema ada 100 KK.

Pada Hari Senin,(1/03/2021) secara serentak sebanyak 500 santri di Pesantren Tahfidz Agro Preuneur KBB, Di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Bandung, di Pesantren Hidayatullah Cirebon, dan Di Pesantren Tahfidz Madinatul Qur’an Kota Bandung, BMH menyalurkan Bantuan berupa Paket Makanan Gizi serta edukasi kesehatan, hal ini menjadi target BMH Jabar untuk membantu 1200 santri yg tersebar di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Se Jawa Barat.

Dengan Tema Santri Sehat Indonesia Kuat,
BMH berharap para santri bisa memiliki ilmu, wawasan dan jiwa yg sehat dan kuat dalam meningkatkan kehidupan lebih baik.
Ust.Rahmat sebagai Kepala Perwakilan BMH Jabar menyampaikan kegiatan ini sebagai komitmen BMH dalam mendukung santri agar menjadi para Muhafidz yang sehat dan kuat.(Asju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *