Bupati KBB: Refresing Bukan Ke Obyek Wisata, Tapi Belusukan Ke Perkampungan

Bandung Barat, Wartapelita.com

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, S.Ip., stiap hari Sabtu dan Minggu selalu turun belusukan ke lapangan mengunjungi perkampungan di sejumlah desa yang ada di KBB.

“Saya setiap hari Sabtu dan Minggu selalu turun ke lapangan. Jadi bagi Saya refresing itu bukan ke obyek wisata, tetapi turun ke lapangan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, karena kalau turun ke lapangan segala sesuatu yang dikeluhkan warga jadi tahu”,ungkap Bupati.

Menurutnya, bagi semua SKPD, Camat dan para Kepala Desa harus banyak turun ke lapangan, agar bila ada temuan yang menyangkut masalah dengan warga bisa segera ditanggulangi. Jangan menunggu laporan saja. Jelas Bupati.


Hal itu diungkapkan Bupati pada acara Rapat Koordinasi PKH dan penyerahan simbolik sembako kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),dan kepada 4 kelompok Kube untuk Kecamatan Saguling serta 4 Kube untuk Kecamatan Cisarua.

Menyinggung masalah kuota KPM, kini menurun dari 95.000 jadi 82.000, sedangkan jumlah fakir miskin ada 153.511 KPM. Yang Sudah Kebagian BPNT Baru 82.979 KPM, Sebagaimana dikatakan Heri,Kepala Dinas Sosial KBB Saat diwawancarai oleh sejumlah media, usai menghadiri Rapat Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bupati langsung meluncur ke Pusdikkav Purabaya Padalarang untuk melakukan kunjungan kerja dan sekaligus silaturahmi dengan Komandan Pusdikkav, Kolonel Rayen Obersyl.

Kehadiran Bupati KBB disambut baik oleh Danpusdikkav beserta anggotanya, kemudian Bupati dan rombongan didaulat untuk naik tank baja Leo Pard R.1 buatan Jerman, mengelilingi area perkantoran dan barak-barak disekitar komplek Pusdikkav dengan dibarengi obrolan yang penuh canda tawa. (Wan/Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *