Danrem 091/ASN Menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-354 dan HUT Pemkot Samarinda ke-62

wartapelita.com – Samarinda, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.IP, M.Si, menghadiri upacara peringatan hari jadi kota Samarinda ke-354 dan HUT Pemkot Samarinda ke-62, pada 21 Januari 2022. Peringatan momen istimewa kali ini akan mengambil tema “Samarinda Berani Bergerak Sinergi dan Kolaborasi”.

Upacara Peringatan Hari jadi Kota Samarinda di gelar lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda Jln. Kesuma Bangsa Kota Samarinda Kaltim dan sebagai Irup Walikota Samarinda H. Andi Harun.

Selain itu juga Pemkot Samarinda menerima 7 panji keberhasilan pembangunan dari Prov. Kaltim yang diterima oleh Walikota Samarinda diantaranya Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Bidang E – Gaverment, Bidang Keberhasilan Keterbukaan Informasi Publik, Bidang Sektor Perdagangan, Bidang Pendidikan, Bidang Ketenagakerjaan dan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana Kategori Kota.

Walikota Samarinda H. Andi Harun mengatakan “Hari ini kita menghadiri upacara Hari jadi Kota Samarinda Ke-354 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda Ke-62. Semoga peringatan Hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan untuk kota Samarinda yang kita cintai bersama ini.

“Samarinda saat ini mengalami perubahan besar di beberapa aspek meliputi aspek fisik maupun aspek sosial budaya ekonomi dan lingkungan. Banyak pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan mulai dari pembangunan jalan, pengembalian dan rencana pembangunan terowongan untuk memecah macet di daerah Sambutan-Sungai Dama serta pembangunan infrastruktur lain untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan infrastruktur di tengah kota ini walaupun dari aspek pembiayaan Kota Samarinda sangat terbatas apalagi dengan pembangunan yang kita lakukan di tengah pandemi covid 19”, jelasnya.

Walikota menambahkan “Dari aspek sosial budaya penduduk dan aktivitasnya semakin beragam sejalan dengan peran Kota Samarinda sebagai ibukota provinsi Kalimantan Timur dan juga rencana pemindahan ibu kota negara baru yang berjarak dekat yang terus mengundang keluarga dari daerah lain yang memberikan dampak dalam peningkatan ekonomi secara bertahap”.

Acara di lanjutkan penyerahan Satya Lencana, Penyerahan Piagam Pensiun, Penyerahan Nama Jalan, Penyerahan Mobil Capil, Penyerahan Penghargaan Pramuka, Penyerahan Penghargaan Dinas Pendidikan Terbaik, Penyerahan Penghargaan Perusahaan, Launching Aplikasi RT Digital, Launching Aplikasi SANTER.

Untuk diketahui, selama kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih berada ditengah situasi pandemi covid-19.

Jurnalis

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.