Danrem 091/ASN Pimpin Upacara peringatan Hari Infanteri Ke 73

wartapelita.com – Kutai Kartanegara, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.Si,memimpin upacara Hari Infanteri ke-73 bertempat di Lapangan Yonif 611/Awang long Jl. Soekarno-Hatta,Kutai Kartanegara Minggu (19/12/2021)

Hadir dalam Upacara tersebut diantaranya Kasrem 091/ASN, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Dandim 0901/SMD, Danyonif 611/AWL, para Dan/Kabalak Aju, Danyon Brimob B pelopor.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.Si, membacakan amanat Komandan Pusat Persenjataan Infanteri (Danpussenif) menyampaikan, peringatan Hari Infanteri ke-73 tahun ini mengambil tema: “Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional”. Tema tersebut mencerminkan satu kesatuan yang bersatu padu, memiliki jiwa korsa yang kuat dan dinamis, memiliki kemauan untuk menjadikan satuannya lebih baik.

Lebih lanjut Danpussenif menyampaikan,Memiliki visi yang jauh kedepan sehingga dapat memprediksi tantangan yang akan dihadapi dan menentukan solusi antisipasi jauh sebelum tantangan tersebut menjadi nyata, serta memiliki profesionalisme keprajuritan yang dapat diandalkan. Prajurit Infanteri memiliki kemampuan dan kemauan bertempur yang tinggi sesuai bidang profesinya sebagai atlet tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas.

“Nilai-nilai ketokohan patriotisme, kepemimpinan dari seorang Panglima Besar Jenderal Sudirman, nilai kejuangan, profesionalisme keprajuritan dan sifat pantang menyerah serta nilai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus selalu terpatri dalam jiwa setiap Prajurit Infanteri,” tegasnya.

Pada Upacara tersebut juga dilakukan tradisi Pasukan Tradisonal yang menggambarkan pasukan pada masa kemerdekaan dengan segala kesederhanaannya. Dengan membawa buah kelapa muda yang dibelah oleh Inspektur Upacara untuk selanjutanya diminum airnya. Air kelapa yang diminum bermakna pulihnya kembali segenap jiwa raga untuk maju menyerang musuh dalam setiap medan pertempuran.

Seusai rangkaian kegiatan Upacara Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yonif 611/AWL dilapangan tenis Yonif 611/AWL.

Danrem Memberikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Yonif 611/AWL selama bertugas diperbatasan RI-PNG Yonif 611/AWL tidak ada pelanggaran dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Danrem juga mengingatkan agar seluruh prajurit segera menyesuaikan diri dengan situasi, kondisi dan lingkungan saat ini “Kita ketahui bersama bahwa Yonif 611/AWL baru saja selesai melaksanakan Satgas RI-PNG, untuk itu hal-hal yang dilakukan di daerah operasi jangan sampai dibawa ke Homebase karena di Homebase kegiatan kembali ke nuansa awal,Danyonif 611/AWL agar segera melakukan pembinaan terhadap prajurit 611/AWL dengan mengikuti Bujuk yang telah ditetapkan oleh Komando Atas”, tegasnya.

Perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat dan Perintah harian Panglima Kodam VI/MLW harus diketahui, dimengerti dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonif 611/AWL, tutupnya.

wartawan

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *