Desa Girimukti Terus Berbenah Diri.

Bandung Barat, Warta Pelita

Desa Girimukti Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat, kini terus berbenah diri. Desa yang memiliiki areal seluas 461 Hektar ini, terbagi 4 dusun, 9 RW, dan 36 RT dengan jumlah penduduk sekitar 6279 orang, terdiri dari 1970 Kepala Keluarga (KK).

Jalan yang sudah diperbaiki

Walaupun desa ini berada di paling ujung wilayah Kecamatan Saguling, tapi sangat potensial, terutama di bidang pertanian dan perikanan. Karena desa ini dikelilingi air waduk Saguling.

Menurut Kepala Desa Girimukti, Umit, selain mengarahkan masyarakat untuk lebih meningkatkan masalah pertanian dan perikanan juga pembangunan  infra struktur dan sarana pendidikan sangat di prioritaskan, maka di Desa Giirimukti ini sudah ada sekolah mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs Aliyah dan SMA serta SMK, jelasnya.

“Dalam pelaksanaan pembangunan, selama ini kami prioritaskan masalah pembangunan infrastruktur jalan dan sarana pendidikan, Alhamdulillah desa kami sampai saat ini, sudah memiliki sejumlah sekolah mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/Aliyah serta SMK. Kemudian masalah pembangunan/perbaikan infrastruktur jalan sudah kami laksanakan sekitar 60 % dari jalan yang panjangnya tak kurang dari 17Km”, katanya.

“Mudah-mudahan saja pada tahun anggaran 2018/2019 pembangunan infrastruktur diharapkan mencapai sekitar 80 % serta dapat meningkatkan program pemberdayaan masyarakat agar ekonominya berjalan dengan baik serta warga kami dalam kehidupanya lebih sejahtera”, harapnya.

Sementara sejumlah warga Desa Girimukti mengucapkan termakasih dan sangat mendukung atas kinerja Kepala Desa Girimukti yang terus berpacu dalam melaksanakan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun ekonomi atau pemberdayaan masyarakat, yang selama ini dirasakan oleh  kami, paparnya.(Yat/Wan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *