Dinas Pemuda dan Olahraga Kirimkan 5 Kontingen Olahraga Untuk Berlomba ke Turnamen Bergengsi Dunia

wartapelita.com – Jakarta, Hari ini Selasa (9/7), bertempat di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, dilepas lima kontingen olahraga yang akan berlomba ke turnamen bergengsi dunia, yaitu: .

1. Kontingen Sepeda BMX Cross Pelajar mengikuti World Championship 2019, di Zolder, Belgia, tanggal 19-27 Juli 2019.
2. Tim sepakbola pelajar U-12 mengikuti The World Youth Cup Gothia Cup 2019, di Swedia, tanggal 14-20 Juli 2019.
3. Tim sepakbola tunagrahita mengikuti Kim Kallstrom Trophy The World Youth Cup Gothia Cup 2019, di Swedia, tanggal 12-19 Juli 2019.
4. Kontingen bulutangkis disabilitas tunarungu mengikuti World Deaf Badminton Championship, di Taiwan, tanggal 11-12 Juli 2019.
5. Tim bola basket tunadaksa mengikuti 6th Bali Cup 2019, di Sanur Bali, tanggal 11-14 Juli 2019.

Pelepasan kontingen olahraga ini merupakan dukungan penuh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka mengembangkan prestasi olahraga masyarakat, khususnya pada pembibitan atlet usia dini dan juga atlet berkebutuhan khusus. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus, beserta jajaran dan juga mitra terkait, melepas langsung ke-lima kontingen ini.

Kontingen Sepeda BMX Cross Pelajar
Kontingen sepeda BMX Cross Pelajar diikuti oleh dua pebalap, yaitu Raiden Raga (putra) dan Shahnaz Mumtaz (putri). Keduanya baru saja berlaga di Kejuaraan Asia BMX Championships yang diselenggarakan di Malaysia, bulan April 2019, di mana Raiden meraih podium ke-4 dan Shahnaz meraih podium ke-2.

Keduanya adalah pebalap DKI Jakarta yang beberapa tahun belakangan ini selalu menjadi Juara Nasional di kategori usianya. Selain mencatat prestasi nasional, keduanya juga kerap menjadi Juara Internasional yang diselenggarakan resmi oleh Union Cycliste Internationale (UCI), organisasi sepeda dunia.

Raiden dan Shahnaz berlatih di Santoso Bike Academy.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *