DPD Hidayatullah KBB Membentuk Organisasi Kepemudaan


Bandung Barat, wartapelita.com
Pemuda adalah individu yang memiliki karakter yang dinamis, bahkan bergejolak dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil. Pemuda menghadapi masa perubahan sosial maupun kultural.


Sedangkan menurut draft RUU kepemudaan, Pemuda adalah mereka yang berusia antara 18 hingga 35 tahun. Menilik dari sisi usia maka pemuda merupakan masa perkembangan secara biologis dan psikologis.

Oleh karenanya pemuda selalu memiliki aspirasi yang berbeda dengan aspirasi masyarakat secara umum. Dalam makna yang positif aspirasi yang berbeda ini disebut dengan semangat pembaharu. Dalam kosakata bahasa Indonesia, pemuda juga dikenal dengan sebutan generasi muda dan kaum muda. generasi muda/kaum muda adalah mereka yang memiliki semangat pembaharu dan progresif.

Ahad, 22 September 2020, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Barat bersama Ketua DPD Hidayatullah Bandung Barat melakukan Musyawarah Daerah dilanjutkan Pelantikan Ketua PD Pemuda KBB di Pondok Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah KBB.
Kp. Pangkalan RT.02/08 Desa. Cimanggu KecNgamprah Kab. Bandung Barat.

Acara ini menjadi momentum kaum muda Hidayatullah untuk melatih berorganisasi dan melibatkan diri dalam membangun peradaban Islam sesuai dengan visi organisasi induk, dalam kesempatan Musda tersebut ust. J. Harianto Solin, sebagai ketua PW Pemuda Hidayatullah Jabar menyampaikan bahwa Misi Pemuda Hidayatullah adalah mencapai Ridho Alloh Ta’ala yang di upayakan melalui melahirkan kader pemuda bertauhid yang memiliki wawasan serta komitmen keumatan dan kebangsaan, serta mewujudkan kekuatan Pemuda Islam dalam berbagai bidang kehidupan.

Sementara Asep Juhana, selaku Ketua DPD Hidayatullah Bandung Barat dalam sambutannya menyampaikan Pemuda Hidayatullah harus memiliki Semangat dan Orientasi Hidup yang Jelas, di Buktikan dengan selalu bergerak, bekerjasama dengan berbagai lembaga dalam merubah pola pikir masyarakat yang pasif menjadi produktif, yang statis menjadi dimanamis.

Acara di akhiri dengan pencerahan dan motivasi dari Bapak Drs Fahrudin Rifa’i, M.Pd selaku Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Jabar.

Beliau menyampaikan di era Globalisasi saat ini Peran pemuda sangat di harapkan kontribusinya untuk ummat dan peran pemuda memiliki arti sangat penting sebagai upaya dalam melanjutkan estapeta kepemimpinan di negara yang kita cintai ini, sebuah pemimpin yang hebat adalah mereka yang menyiapkan pelanjutnya lebih baik.

Kita harus bersyukur di tengah kondisi bangsa dan negara kita yang tengah mengalami ujian berupa wabah virus Corona masih banyak para pemuda yang ikut serta menjadi bagian solusi dengan terus berpikir dan bergerak menciptakan kestabilan keamanan, kesehatan dan ketahanan pangan.

Melalui ide ide yang cemerlang peran pemuda mampu membawa arus perubahan yang lebih baik.

Meskipun acara Musda dan pelantikan ini dilaksanakan secara sederhana namun antusias dari peserta yang hadir cukup memberikan harapan bahwa pemuda Hidayatullah KBB mampu bekerjasama dengan berbagai pihak terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kecamatan Ngamprah.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *