Evi Susanti: Prestasi bukan Akhir Belajar Saya

Wartapelita.com

Sabtu, 3 Agustus 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi mahasiswa IKIP Siliwangi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2017.

Para mahasiswa tersebut mengikuti Yudisium Pascasarjana IKIP Siliwangi Bandung. Yudisium merupakan tahapan penentuan nilai (kelulusan) ujian sarjana yang telah diselesaikan oleh para mahasiswa.

Pihak kampus mengumumkan yudisium para mahasiswa, termasuk mengumumkan mahasiswa yang meraih prestasi. Evi Susanti mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Indonesia meraih prestasi IPK terbaik, 3,84 dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) terbaik.

Saat dikonfirmasi Warta Pelita (5/8) Evi mengatakan bahwa semua ini merupakan karunia yang Allah berikan. Prestasi yang ia raih adalah titipan Allah sehingga harus mengaplikasikan dengan baik, tuturnya.

“Harapan saya adalah saya harus banyak belajar lagi karena prestasi ini adalah bukan akhir dari belajar saya tetapi merupakan awal saya untuk menghadapi kehidupan nyata yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Ia pun berpesan belajar harus terus dilakukan, tapi jangan lupa yang menjadikan kita hebat adalah Sang Maha Hebat. Tetap rendah hati dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

Sebagai ibu rumah tangga dan guru di SMK Kencana Bandung, Evi pun terus memotivasi anak-anaknya untuk meneruskan pendidikannya.

Anak pertama saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Inggris dan anak kedua tercatat sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika. Keduanya studi di IKIP Siliwangi Bandung, pungkasnya.(Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *