Hari Jadi Desa Wangunsari Bertepatan Dengan HUTRI


Bandung Barat, Wartapelita,com
Hari Jadi Desa Wangunsari Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat yang ke- 37, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Wangunsari sekaligus dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75, atas kekompakan dan kerja sama sejumlah warga desa, yang dipelopori Pemerintahan Desa, BPD, LPMD, Kader PKK, RW dan RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pemuda dan pemudi yang tergabung pada organisasi Karang Taruna desa, mulai dari bulan Juni lalu hingga bulan Agustus 2020, secara maraton mengadakan berbagai event yang berkaitan dengan olah raga diantaranya ; sepak bola, volly ball, bulu tangkis, tenis meja dan yang lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua Karangtaruna Desa Wangunsari Yayat Saepulloh saat berbincang-bincang dengan Warta Pelita di area lapang volli ball, baru-baru ini.

Selain itu pada puncak acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami menyelenggarakan berbagai hiburan, terutama kesenian sunda atau samba sunda, diantaranya; bajidoran, jaipongan, pencak silat serta kegiatan keagamaan salah satunya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Wangunsari.
Sedangkan grup olah raga yang mengikuti turnamen tersebut, yaitu sepak bola U-17 ada 8 club dan volly ball 17 club, jelas Yayat.

Dikatakannya kegiatan tersebut, walaupun dalam keadaan darurat, terutama berkaitan dengan pandemic covid-19 ini, serta keterbatasan anggaran, yang hanya mengandalkan swadaya masyarakat serta bantuan dari para donator setempat, Alhamdulillah acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun, papar Yayat.

Adapun kegiatan kegiatan yang telah kami laksanakan, selain mengadakan kompetisi menjelang Hari Raya Kemerdekaan RI, juga kami pernah mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di tingkat kecamatan, yaitu lomba Gapura. Kebetulan kami dari Desa Wangunsari, menjadi juara II tingkat Kecamatan Sindangkerta, imbuh Yayat.

Sedangkan untuk kedepannya kami berharap kegiatan seperti ini akan lebih meningkat dan dapat berjalan secara berkesinambungan demi kemajuan Desa Wangunsari ini, kegiatan kegiatan tersebut jangan hanya sebatas seremonial saja, tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *