HIJAUKAN LINGKUNGAN KANTOR, PG JALASENASTRI KOLINLAMIL TANAM JAGUNG

wartapelita.com – Jakarta, Gerakan penghijauan di sekitar tempat aktivitas dan tempat tinggal, dilaksanakan jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Gerakan berupa penanaman bibit pohon Jagung yang dilaksanakan di lahan milik kantor PG Jalasenastri Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/10).

Aksi penanaman bibit pohon Jagung dipimpin Ny. Wiek Ahmadi Heri selaku Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dan didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny Dwika Tjahja Setiawan. Kegiatan ini sekaligus juga bersamaan dengan inspeksi Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang mengunjungi Satang Denma Kolinlamil, Mess Kolinlamil dan sarana prasarana lainnya.

Acara penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan terhadap kehidupan dan lingkungan hidup. “Dengan penanaman pohon ini, dapat melestarikan tanaman dan menghijaukan lingkungan tempat kita beraktifitas dan tinggal” ujar Ny Wiek Ahmadi Heri , Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil.

Selain itu kegiatan ini dalam rangka menggalakkan program pemerintah tentang gerakan menanam nasional sekaligus dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan.
Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny Wiek Ahmadi Heri bersama para pengurus gabungan jalasenastri Kolinlamil memimpin langsung acara penanaman bibit jagung tersebut.

Selain menanam bibit jagung, Pengurus PG Jalasenastri Kolinlamil juga memanen ikan lele yang sudah dibudidaya sejak 3 bulan lalu.Usai bercocok tanam dan memanen ikan lele, ketua PG Jalasenastri Kolinlamil mengajak seluruh pengurus untuk berolahraga dengan melaksanakan senam bersama.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membangun jiwa budaya bercocok tanam dan berbudidaya ikan agar menghasilkan olahan makanan bagi keluarga yang lebih sehat, serta berolahraga dapat menjadikan jasmani lebih bugar sehingga lebih semangat dalam beraktifitas.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *