HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Sebagai Momen untuk Kebangkitan Dunia Pendidikan

KARAWANG, WP – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta ke -72 mengambil tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Pendidikan Berkarakter.

Kegiatan yang diikuti ratusan guru, bertempat dihalaman kantor dinas pendidikan tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya , jalan santai, nyanyi solo, serta pembagian door prize.

Menurut ketua panitia, Wawan Suherwan, kepada sejumlah awak media menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-72 dan Hari Guru Nasional ini  diharapkan sebagai momentum yang dapat dimaknai sebagai semangat kebangkitan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten  Purwakarta.

“Kita mengharapkan bagaimana dalam melaksanakan kegiatan kependidikan kita lebih mengutamakan upaya – upaya peningkatan mutu dengan kualitas pendidikan yang baik,” ungkapnya, Sabtu (18/11).

Lebih lanjut Wawan, menuturkan, dibutuhkan karya nyata dari upaya-upaya yang dilakukan untuk membangun sumber daya manusia dan mengembangkan pembangunan bidang kependidikan, karena tanpa pendidikan tidak mungkin bisa melaksanakan berbagai aktifitas.

Dan secara nasional sudah sangat jelas, pentingnya pendidikan diatur dalam undang-undang serta dalam penganggaran dialokasikan untuk pendidikan, baik itu APBN, APBD Provinsi, kabupaten dan kota.

“Keberhasilan pendidikan itu memerlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat dan orang tua ,dan dengan kebersamaan itu, maka mudah – mudahan kegiatan pendidikan di Purwakarta berjalan dengan baik,” tandasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *