Jalan Gununghalu – Mekarwangi Rusak Berat

Bandung Barat, wartapelita.com
Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, hingga Kabupaten Bandung, tepatnya mulai dari jembatan baru Tonjong Desa Gununghalu sampai Desa Mekarwangi rusak berat. Sehingga banyak terjadi kecelakaan lalulintas, terutama kendaraan roda dua (sepeda motor)karena kondisi jalan tersebut selain banyak lubang yang menganga juga licin, apalagi di musim hujan.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga sekitar saat bincang-bincang dengan media Warta Pelita di Desa Mekarwangi belum lama ini.

Menurut Kepala Desa Mekarwangi, Yayan Omyan, jalan tersebut memang sudah lama sekali tidak ada perbaikan sehingga kondisinya sangat parah, terutama yang termasuk wilayah Desa Mekarwangi, mulai dari Datar Puspa Batununggul sampai pertigaan jalan Mekarwangi –Sindangkerta, kurang lebih 5 kilometer ditambah lagi mulai dari kantor Desa Mekarwangi sampai perbatasan Kabupaten Bandung sekitar 2 kilometer, ungkapnya.

Padahal sejak Bupati Kabupaten Bandung Barat dijabat oleh Bapak H.Abubakar (alm) hingga sekarang oleh Bapak H.Aa Umbara Sutisna, jalan tersebut sudah direncanakan akan segera diperbaiki, namun sampai saat ini belum terealisasi, paparnya.

Untuk itu kami berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena selain meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas juga kalau jalan tersebut bagus, tentunya perekonomian di desa kami akan lebih meningkat dan transportasi akan lebih lancar, sebab di sepanjang jalan tersebut sangat potensial, berhubung warga Desa Mekarwangi tak kurang dari 30% berdomisili di wilayah tersebut, yang meliputi RW.06, 07, 13 dan RW.15 serta mengenai sarana umum juga lebih banyak di wilayah tersebut, diantaranya sarana pendidikan, koperasi dan areal pertanian,Jelasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *