JELANG HUT TNI AL KE-75, KOARMADA I LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN KALI CILIWUNG

WartaPelita.com – Jakarta, Menjelang HUT TNI AL Ke-75, Koarmada I menggelar kegiatan Bakti Sosial secara serentak di beberapa tempat bersama-sama dengan masyarakat sekitar Mako Koarmada I, Rabu (9/9/2020).

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mejelaskan bahwa dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI AL, diselenggarakan beberapa kegiatan yang bersifat sosial diantaranya kerja bhakti dan bhakti sosial di seluruh jajaran Koarmada I. Peringatan HUT Ke 75 TNI AL diselenggarakan sebagai wujud sinergitas TNI dengan masyarakat, untuk bersama-sama menyemarakkan dalam menyambut HUT Ke 75 TNI AL.

“Dalam memperingati HUT ke 75 TNI AL ini kita mengajak dan bersama-sama masyarakat untuk merayakan dengan cara berbuat untuk lingkungan dan sesama, bahu-membahu untuk membangun dan menolong yang rentan, utamanya di tengah pendemik Covid-19 ini. Peringatan HUT ke 75 TNI AL ini dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bersih-bersih sungai, donor darah dan bhakti sosial di seluruh jajaran Koarmada I secara serentak,” tutur Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M.

Di Jakarta sendiri TNI AL bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali Ciliwung untuk menjaga kelestarian lingkungan dan bersih dari sampah. Bersamaan dengan pembersihan kali Ciliwung juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial secara bersamaan di RT 03 RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Selatan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dan Muara Angke dengan pembagian sembako untuk anak yatim piatu dan lansia, penyemprotan disinfektan, pembersihan lingkungan Masjid Al-Fawwas dan lingkungan tempat tinggal warga.

Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh wilayah kerja Koarmada I bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, Kelurahan, UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, dan Masyarakat sekitar dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *