Jokowers Jakarta Resmikan Posko Jokowi-Amin 01 di Subang

Peresmikan posko pemenangan Jokowi-Amin 01 DPC Jokowers Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang di Dusun III Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang oleh dr. Wendy Setiawati Ketua umum Jokowers Jakarta (JJ)

wartapelita.com – Subang, dr. Wendy Setiawati Ketua Umum Jokowers Jakarta (JJ) meresmikan posko pemenangan Jokowi-Amin 01 DPC Jokowers Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang di Dusun III Desa Tanjung Wangi. Setelah peresmian posko dilanjutkan dengan bakti sosial pengobatan gratis tepat di kampung Babankancurug RT 024/RW 007 Desa Tanjung Wangi Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

“Posko-posko pemenangan capres-cawapres Jokowi – KH Makruf Amin ini merupakan media konsolidasi dan penggalangan massa ke TPS-TPS. Dimana prosesnya dimulai dari akar rumput dan basis massa paling bawah,” kata perempuan cantik yang biasa dipanggil dr. Wendy ini, Minggu (27/01/18).

Menurut dr. Wendy, sekitar 150 posko relawan Jokowers Jakarta (JJ)  se Jabodetabek juga dibekali pengetahuan tentang tata cara pencoblosan capres-cawapres no 1. Selain itu katanya, setiap posko-posko juga diajari tentang cara meraih simpati masyarakat terutama yang masih bingung atau massa mengambang.

“Untuk itu demi meraih simpati masyarakat untuk memilih Jokowi-Amin kita terus akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. Misalnya, bakti sosial, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, sembako murah dan layanan sosial,” jelasnya.

Setelah peresmian posko Jokowers Jakarta (JJ), tim kesehatan dan medis langsung melayani masyarakat yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatannya. Bakti sosial berbentuk pengobatan dan pemeriksaan gratis ini bertempat di Kecamatan Cijambe dan Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang mulai 24-26 Januari 2018.

“Tampak sekitar 1000 orang hadir walau kondisi cuaca hujan. Masyarakat sangat antusias dan sangat senang dengan adanya bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Mereka sangat membutuhkan perhatian khusus untuk kesehatan,” ujar dr. Wendy.

Kedepan katanya, berharap semoga Jokowers Jakarta sebagai organ relawan yang tergabung dalam Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) dan Tim Relawan Bersama (TRB) ini selalu mensosialisasikan program terbaik, untuk kemenangan paslon 01 Jokowi-Amin yang kedua. Dirinya mengatakan, bahwa setiap posko-posko Jokowers Jakarta dipasang gambar capres dan cawapres 01.

“Ini merupakan kepedulian saya sebagai dokter dan teman-teman Jokowers Jakarta yang merasa peduli serta memiliki kewajiban membantu kesehatan masyarakat yang ada di pelosok desa,” ungkapnya dr. Wendy.

Sementara itu Tata (63) salah seorang warga masyarakat penerima manfaat bakti sosial pengobatan dan pengobatan gratis mengatakan, sangat senang akan kehadiran Jokowers Jakarta mengadakan acara sosial ini.

”Saya sengaja datang karena dada saya sakit dan kebetulan ada bakti sosial pengobatan gratis. Ini sungguh bermanfaat untuk diri saya dan warga masyarakat, khususnya di lingkungan di kampung Babankancurug RT 024/RW 007, Dusun III, Desa Tanjung Wangi,” katanya.

Selain itu Kurdi Suryadi (68), salah seorang tokoh masyarakat di Dusun III Desa Tanjung Wangi mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bakti sosial pengobatan gratis di desanya. Sebab dengan pengobatan gratis ini besar sekali manfaatnya bagi masyarakat penerima manfaat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu dr. Wendy Ketua Umum Jokowers Jakarta yang telah mengadakan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan gratis ini. Semoga bisa diteruskan ditempat lainnya,” pungkasnya. (Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *