Kades Sindangkerta Desak Pengusaha Untuk Transparansi

Bandung Barat, Wartapelita.com
Kepala Desa Sindangkerta Eli, desak pengusaha atau pihak ke tiga yang mendapatkan proyek pengerjaan infrastruktur di wilayah Desa Sindangkerta agar transparan.

Ia memohon kepada siapa saja pihak ketiga yang mengerjakan peroyek di wilayah desanya harus melalui prosedur yang benar, diharapkan melalui tahapan-tahapan yang jelas sesuai aturan yang berlaku. Salah satunya adalah memberikan tembusan atau pemberitahuan bahwa di desa ini akan ada pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur berupa apa saja.

Kemudian sebelum pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut, seperti biasanya pihak pemborong berkewajiban untuk membuat direksikit dan memasang papan proyek, agar masyarakat tahu bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan apa, biayanya berapa, dananya darimana dan pelaksananya dari PT atau CV mana, baru pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan.

Dengan demikian tentunya dari pihak manapun tidak ada prasangka busuk atau suudzon kepada salah satu pihak, terutama kepada Kepala Desa, jelas Eli saat musyawarah mengenai masalah pompa air yang berkaitan dengan program Citarum Harum, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah YPPM Peusing Desa Sindangkerta di ruang Kepala Desa Sindangkerta.

Sehubungan dengan itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sindangkerta menegaskan kepada pihak pengusaha, agar menghargai seorang pigur Kepala Desa yang dipilih oleh masyarakat dan punya kewenangan dalam berbagai hal, termasuk dalam pembangunan infrastruktur, jadi pihak pengusaha itu jangan seenaknya saja, karena di wilayah desa itu ada pemimpinnya kita harus saling menghargai, tandasnya.

Sementara pihak kecamatan yang diwakili oleh Sekcam dan Kasi PSU menghimbau kepada pihak pengusaha agar kedepannya kegiatan apapun yang menyangkut program pembangunan di Desa Sindangkerta khususnya dan di wilayah Kecamatan Sindangkerta pajak umumnya, mohon dapat melakukan koordinasi yang baik, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *