KBB Terima Bantuan Bus Wisata Dari Pemprop Jabar

Bandung Barat, wartapelita.com.

Senin (30/12/19) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan bus wisata dari Pemerintah Jawa Barat. Penyerahan bus tersebut langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ( Kang Emil ), yang diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin, atas nama Bupati Bandung Barat.

Bus untuk wara wiri mengantar wisatawan diseputar Bandung Barat ini, diberi nama bus NGUMBARA ( Nguriling bareng urang Bandung Barat ). Bus ini fungsi dan bentuknya sama dengan bus yang ada di Kota Bandung. Adapun trayeknya sudah ditentukan, yaitu start mulai dari Barli Kota Baru Parahyangan, Ciburuy, Guha Pawon,

Gunung Masigit, Stasiun Padalarang dan kembali ke Kota Baru Parahyangan.

Dengan kehadiran bus wisata ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Bandung Barat dan kedepannya bus ini akan digunakan sebagai kendaraan publik untuk wara -wiri ke tempat-tempat wisata yang ada di Bandung Barat.

Bagi sejumlah wisatawan yang datang ke Bandung Barat, yang akan menjelajahi daerah wisata di Bandung Barat ini tak usah membawa kendaraan pribadi, karena sudah disiapkan bus tersebut, bahkan untuk kedepannya akan ditambah dengan cable car dan kendaraan yang bersifat massal serta akan ada spot kantung parkir skala besar, khususnya di Lembang, jelas Kadishub.

Sementara sejumlah warga Bandung Barat khususnya, sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kinerja Bapak Gubernur Jawa Barat (Kang Emil) dan Bapak Bupati Bandung Barat, H.Aa Umbara Sutisna yang telah merealisasikan program unggulan Bandung Barat khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, yaitu destinasi wisata, agar Bandung Barat itu dikenal, khususnya sejumlah obyek wisata yang ada di Bandung Barat.,ujarnya.(sumber: Humas KBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *