Ketua DPRD KBB Apresiasi Budidaya Kacang Edamame di Tanjungwangi


Bandung Barat, wartapelita.com
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rismanto mengunjungi para petani kacang edamame Rahayu Bersama di Kp. Cibunar Desa Tanjungwangi Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/4/2021). Dalam kunjungannya, Rismanto menyerap informasi dan harapan seputar budidaya kacang edamame di Tanjungwangi.

“Saya lebih banyak menyimak perjalanan mereka mulai dari merintis budidaya edamame, masalah-masalah yang mereka hadapi hingga harapan-harapan mereka terhadap pemerintah daerah.” Ungkap Rismanto.

Ia pun merasakan semangat para petani dalam membudidayakan edamame menjadi pilihan mereka dan telah menghasilkan banyak keuntungan serta tekad mereka untuk terus membudidayakan komoditas pertanian tersebut.

“Saya melihat Kelompok Tani Rahayu Bersama di Tanjungwangi ini terasa betul semangat dan kerja keras mereka dalam membudiyakan kacang edamame. Tadi saya mendengar langsung manfaat dari budaya ini. Jadi, mereka sudah punya ilmu dan pengalaman yang cukup mumpuni untuk terus melanjutkan budidaya ini.” Kata Rismanto kepada Warta Pelita.

Menurutnya, geliat pertanian kacang edamame di Bandung Barat cukup bagus. Hal itu bisa dilihat di beberapa tempat seperti Cililin sudah ada para masyarakat yang bergerak di pertanian kacang edamame dengan terus melakukan inovasi tentunya menjadi modal pengembangan pertanian di Bandung Barat ke depannya.

“Dalam beberapa tahun ke belakang agak menggeliat, selain di sini saya juga mendengar di Cililin, ini kan bukti bahwa tanah di Bandung Barat memang subur. Lalu semangat masyarat untuk melakukan hal-hal baru, melakukan inovasi juga cukup bagus dan ini saya rasa modal untuk mengembangkan dunia pertanian di Bandung Barat ke depan.” Ungkapnya.

Terkait dengan budidaya edamame ini, Ketua DPRD KBB, Rismanto memberikan apresiasi dan akan mendukung program tersebut karena sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Bandung Barat.

“Ke depan, saya rasa harus ditingkatkan karena itu sesuai dengan visi misi pemerintah daerah bagaimana membangun agroindustri untuk membangun kemajuan ekonomi. Jadi sudah sewajarnya saya rasa pemerintah daerah mengoptimalkan fasilitas kepada para petani termasuk DPRD Bandung Barat akan mendukung sesuai dengan tufoksinya agar support/dukungan itu berjalan dengan baik dan lancar, Insya Allah.” Pungkasnya.

Reporter:Dadan Saepudin
Editor: S.Permana W.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *