Kolat Koarmada I Buka Pelatihan Cawak KRI Jenis KCR

wartapelita.com – Jakarta, Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada I Kolonel Laut P) Fauzi, S.E., Membuka Pelatihan Kesatuan Kesiapan Pengambil Kapal (KPPK) Kapal KCR 60 KRI Kerambit di Kolat Koarmada I, Selasa (28/5/19).

Dalam sambutannya, Dankolat Koarmada I menyampaikan bahwa Pelatihan KPPK Kapal KCR 60 KRI Kerambit di Kolat Koarmada I akan dilaksanakan selama 10 hari. Adapun materi pengajaran yang diberikan meliputi teori-teori tentang pengetahuan dasar kepelautan meliputi ilmu navigasi, operator komunikasi peraturan pencegahan tubrukan kapal di laut, pengetahuan tentang kekamlaan serta peraturan perundang-undangan yang terkait dengan hukum laut nasional maupun internasional, pengetahuan sistem permesinan meliputi motor pokok, motor bantu dan sistem kelistrikan serta troubleshooting. Disamping kegiatan teori, juga akan dilaksanakan kegiatan Pelatihan PEK (Penanggulangan Bahaya Kebakaran) di lapangan secara langsung.

“Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan secara teori dan praktek ini, para peserta akan lebih siap untuk mengawaki Kapal KCR 60 KRI Kerambit serta menjalankan tugas-tugas sesuai dengan fungsi asasinya,” ujar Dankolat Koarmada I.

Setelah pelaksanaan pelatihan di Kolat Koarmada I, para Cawak Kapal KCR 60 KRI Kerambit akan melaksanakan familirisasi kapal di galangan PT. PAL Surabaya sampai tahap delivery.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Menteri Pertahanan dalam hal ini Kabarahanan Kemhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait atas kesungguhan dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan KPPK ini dapat berjalan dengan naik.

Diakhir sambutannya, Dankolat Koarmada I mengucapkan selamat datang dan selamat belajar, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh instruktur dan pelatih, semoga apa yang diperoleh selama pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas nantinya di Kapal KCR 60 KRI Kerambit.(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *