Koperasi Purna TKI dan FSPMILN Bagi Sembako ke Purna Pekerja Migran Indonesia


Bandung Barat, wartapelita.com
Seratus lebih Purna Pekerja Migran Indonesia di wilayah Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat menerima bantuan sembako dari Koperasi Purna TKI dan Federasi Serikat Pekerja Migran Indonesia Luar Negeri (FSPMILN), bertempat di GOR Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (2/5/2021).

Ketua Umum, Federasi Serikat Pekerja Migran Indonesia Luar Negeri, Untung Riyadi mengatakan bahwa kegiatan kunjungannya ke Kabupaten Bandung Barat merupakan ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi persiapan musyawarah nasional.

“Kita di sini dalam hal menuju musyawarah nasional Federasi Serikat Pekerja TKI Luar Negeri, dalam rangka itulah kita perlu membuat persiapan munas supaya ada konsolidasi dari para anggota dan calon anggota yang akan masuk ke federasi itu.” Ungkapnya.

Untung Riyadi mengungkapkan federasi ini sangat strategis dalam melakukan langkah-langkah edukasi dan advokasi terkait dengan keberadaan pekerja migran. Kementerian Ketenagakerjaan RI pun saat ini sedang konsen memperhatikan permasalahan pekerja migran.

“Menteri Ketenagakerjaan juga sedang memperhatikan ini.” Katanya.

Menurutnya, keanggotaan di federasi lebih holistik guna membangun kebersamaan bukan hanya pekerja migran saja.

“Pertama pekerja migran aktif, kedua, calon pekerja migran, ketiga, mantan pekerja migran, keempat, keluarga pekerja migran, bisa menjadi anggota kita, kita melihat satu kesatuan dan kekeluargaan. Terakhir, orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap pekerja migran, dan itu bisa menjadi anggota.” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Purna TKI KBB, Yusuf Firdaus mengatakan kegiatan pembagian sembako terselenggara atas kerjasama antara Koperasi Purna TKI dengan Federasi Serikat Pekerja Migran Indonesia Luar Negeri.

Kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi dan kepedulian terhadap para purna pekerja migran di wilayah kecamatan Cihampelas. Yusuf pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarmukti, Andriawan Burhanudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pembagian sembako yang di antara penerimanya merupakan warga Desa Mekarmukti.

Lebih lanjut Ia mengatakan program-program terkait dengan pekerja migran perlu dibicarakan secara serius. Ia pun bersedia untuk menindaklanjuti terkait dengan program tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *