Lanal Tarempa Evakuasi dan Tunda SB. Anambas Bermadah di Perairan Telaga

wartapelita.com – KAL Siantan Lanal Tarempa melaksanakan evakuasi penumpang rombongan Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan memberikan bantuan tunda terhadap speed boat Anambas Bermadah yang mengalami mati mesin dari Perairan Telaga menuju Tarempa, Rabu (2/10/2019).

Kronologis kejadian saat rombongan Wakil Bupati Kepuluan Anambas dan FKPD selesai mengikuti upacara pembukaan TMMD di Letung, kembali ke Tarempa menggunakan speed boat Anambas Bermadah milik Pemda Kabupaten Kepuluan Anambas. Namun di tengah perjalanan kapal tersebut mengalami mati mesin karena bahan bakar kotor/tercampur air.

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Lanal Tarempa memerintahkan KAL Pulau Siantan untuk melaksanakan evakuasi dan bantuan tunda terhadap kapal tersebut menuju Tarempa dan berkoordinasi dengan speed Pemda yang lain yakni speed boat Sekretariat Daerah untuk ikut bantu evakuasi sebagian rombongan Wabup dan FKPD, dan sebagian lagi di KAL Siantan.

Berkat kesigapan KAL Siantan, speed boat Anambas Bermadah yang ditumpangi rombongan Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta rombongan dapat diselamatkan menuju Tarempa tanpa menimbulkan korban jiwa.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *