Lantamal XII SAR Korban Speedboat Tenggelam Di Sungai Kuala Sambas

wartapelita.com – Pontianak, Pos Pengamat (Posmat) Pemangkat yang berada dibawah jajaran Lantamal XII Pontianak melaksanakan SAR terhadap korban kecelakaan speedboat di Sungai Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (30/6).

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa hasil laporan dari Posmat Pemangkat telah terjadi kecelakaan tenggelamnya speedboat 30 PK yang ditumpangi 7 orang warga Pemangkat yang akan menyeberang dari Desa Sungai Kuala menuju Tambak Udang Desa Nyirih di Sungai Selaku Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat. Kejadian diduga diakibatkan oleh kelebihan muatan dan cuaca buruk.

Dalam kejadian tersebut terdapat 7 orang korban, 5 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 2 orang dinyatakan hilang. Seluruh korban selamat dievakuasi ke RSUD Abdul Azis Singkawang.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Danlantamal XII memerintahkan Posmat Pemangkat beserta Basarnas Sintete dan Polair Pemangkat melaksanakan SAR dengan menggunakan perahu nelayan serta alpung Basarnas terhadap korban yang hilang.

Dari hasil pencarian terhadap korban, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pertama yang hilang dalam keadaan meninggal dunia pada tanggal 1 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 Wib, selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Abdul Azis Singkawang. Sedangkan korban kedua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 06.00 Wib dan dievakuasi ke RSUD Abdul Azis Singkawang untuk dilaksanakan otopsi.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *