Longsor Terjang Waringinsari

Cianjur. WP

Musibah tak mengenal waktu dan tempat itulah yang saat ini menimpa Desa Waringinsari Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur. Akibat dari pergeseran tanah yang kerap terjadi menimbulkan kerusakan rumah milik warga dengan katagori rusak berat.

Kepala Desa Waringinsari Cecep Supriadi, saat dikonfirmasi membenarkan di desanya telah terjadi bencana longsor akibat diguyur hujan, sehingga terjadi pergeseran tanah mencapai lebih kurang 55 cm, dan hal ini masih terjadi di beberapa kampung di Desa Waringinsari.

” Pergeseran tanah kerap terjadi, untungnya untuk saat ini hujan tidak lagi turun sehingga pergeseran tanah hanya 50 – 55 cm, kemungkinan jika hujan terus menerus turun kembali itu bisa tambah parah,” katanya ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (03/10/2017).

Cecep mengatakan, akibat pergeseran tanah tersebut yang dulunya hanya rusak ringan menjadi sangat parah dan masuk katagori berat. Untuk mengetahui berapa jumlah kerusakan, masih di data oleh pihak kami,” ujarnya.

Untuk itu lanjut Cecep, warga dan Pemerintah Desa Waringinsari sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten mengambil kebijakan agar penduduk di relokasi ketempat yang lebih aman.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengatakan, pihak BPBD akan meninjau secara langsung ke lokasi tempat terjadinya bencana, jika harus penduduk direlokasi, maka pihaknya akan koordinasi dengan pihak – pihak terkait. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *