Mahasiswa KKN UPI Bandung dan Panitia HUT RI ke-74 Desa Mekarjaya Gelar LCC tingkat SD/MI

Bandung Barat.wartapelita.com

Bertempat di aula Kantor Desa Mekarjaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (7/8), mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung bekerjasama dengan Panitia Peringatan HUT RI ke-74 tingkat desa Mekarjaya menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat pelajar SD/MI.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 7 regu dari 5 SD/MI di antaranya; SDN Mekarasih, SDN Tanjungjaya, SDN Maroko, MI Sukaguna I, dan MI Sukaguna II. Kegiatan lomba dihadiri Kepala Desa, ketua BPD, Panitia HUT RI, dan guru pembimbing dari masing-masing utusan.

Kepala Desa Mekarjaya, Aso Suharsa pada saat sambutan mengungkapkan bahwa kegiatan cerdas cermat sangat bermanfaat bagi para siswa selain untuk meningkatkan prestasi namun yang paling penting adalah silaturahmi antarsiswa di desa Mekarjaya, tuturnya.

Aso Suharsa pun mengungkapkan bahwa saat ini, ia menjabat sebagai pjs Kepala Desa Mekarjaya dan beberapa bulan lagi akan digelar pemilihan kepala desa dan saat ini sedang dirumuskan tahapan-tahanannya, ungkapnya yang informasi dikhususkan kepada para guru.

Ketua BPD, Aziz Muslim mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat. Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI, Dadan Saepudin berharap kegiatan tersebut bukan sekadar meraih prestasi namun ada yang paling penting yaitu meningkatkan silaturahmi dan motivasi bagi siswa dalam belajar.

“Di Desa Mekarjaya ada 8 sekolah dasar, 2 MI dan 6 SD merupakan aset serta berkontribusi terhadap peningkatan indeks pembangunanan manusia di Desa Mekarjaya”, tegasnya.

Ia berharap kegiatan lomba dapat menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi sehingga pelajar dari setiap SD/MI dapat saling berkenalan, pungkasnya. (Dan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *