Mahasiswa PKM STIA Cimahi Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Bandung Barat-wartapelita.com

Bertempat di Aula Desa Mekarjaya (4/8), Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Cimahi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dampak sampah untuk lingkungan sekitar dan cara pembuatan kompos.

Sosialisasi tersebut akan fokus pada penanggulangan sampah yang merupakan program pemerintah terkait program pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang pengelolaan sampah dan para peserta terdiri dari unsur karang taruna, ibu PKK, ecovillage, MUI, ketua RW, dan aparat pemerintah Desa. Yang dihadiri sekitar 50 orang.

Menurut salah seorang Mahasiswa PKM STIA Cimahi, Khoer Juariyah, mengatakan bahwa melihat sampah harus seperti emas, artinya dari sampah dapat berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat.

“Sosialisasi tersebut akan fokus kepada pembuatan kompos dan pemilahan sampah serta penyaluran sampah sehingga bernilai ekonomi bagi masyarakat” Ungkap Khoer Juariyah kepada Warta Pelita (3/8).

Sementara itu, Ketua Eco Village, Nurdin Hayat menyambut baik kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah (4/8) yang digagas oleh Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Cimahi.

“Hal itu sejalan dengan kegiatan Eco Village Desa Mekarjaya terkait dengan pengelolaan sampah di Desa Mekarjaya”, ungkapnya. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *