Mendukung Tertib Berlalu Lintas, Kolinlamil Buat Sim Kolektif

wartapelita.com – Jakarta, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengadakan kegiatan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif di Markas Komando (Mako) Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (30/8).

Sebanyak 276 anggota Kolinlamil, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) beserta keluarga mengikuti kegiatan tersebut. Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melalui Kepala Dinas Provost (Kadisprov) mengatakan
bahwa kegiatan pembuatan SIM yang bekerja sama dengan Samsat Polda Metro Jaya ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel guna meningkatkan kesadaran anggota beserta keluarganya akan aturan tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, dengan melengkapi persyaratan dalam berkendaraan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan yang mewajibkan tertib berlalu lintas bagi seluruh anggota militer, PNS beserta keluarga.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari yang diawali dengan pendaftaran, ujian tertulis dan ujian praktek lapangan di Dermaga Beaching Kolinlamil. Dalam kesempatan tersebut, Kasiur SIM Polda Metro Jaya Inspektur Satu (Iptu) Pol Effensi beserta tim dengan peralatan uji menyampaikan bahwa pengguna kendaraan bermotor di jalan raya perlu dilengkapi SIM, sebagai bukti bahwa pengendara tersebut benar-benar layak dan mampu mengendarai kendaraannya. Demikian juga dengan kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm standar, kaca spion, sabuk pengaman dan perlengkapan lain yang wajib digunakan oleh setiap pengendara kendaraan bermotor, baik roda 4 maupun roda 2.

Reporter

Yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *